Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank Banten Ambilalih Piutang PNS Rp 557 Miliar dari Bank bjb

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Banten melakukan aksi korporasi. Bank berkode saham BEKS itu mencaplok piutang PNS Banten dari Bank bjb senilai Rp 557 miliar dari 4.218 kreditur.

Buyback kredit PNS Pemprov Banten ini sepaket dengan pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Provinsi Banten yang sebelumnya telah dikelola oleh Bank Banten. Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin menuturkan, buyback ini sekaligus menjadi milestone bagi upaya penyehatan perseroan.

Proses jual-beli ini merupakan sebuah awalan. Dengan demikian Bank Banten merealisasikan rencana bisnis bank (RBB) yang sebelumnya telah dilaporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Proses ini merupakan salah satu pencapaian yang fundamental untuk langkah bisnis Bank selanjutnya. Sekaligus menjadi sebuah paket antara pengelolaan RKUD Provinsi Banten yang sebelumnya telah kembali kepada Bank Banten.

Menurut Agus ini sekaligus menjadi penanda, kepercayaan pada Bank Banten telah kembali. Bank Banten telah sehat, dan bisa all out meningkatkan bisnis lagi.

Keberhasilan buyback ini sekaligus menjadi penanda, likuiditas perusahaan telah stabil. Sehingga dapat mengelola aset lagi. “Harapannya, pencapaian ini bisa mendorong lebih banyak Pemerintah Kota/Kabupaten di Wilayah Banten untuk menempatkan RKUD-nya di Bank Banten,” tutur Agus, Rabu (28/7). (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER