Cabang Luar Negeri BNI Jadi Jembatan Perdagangan dan Investasi

FinTechnesia.com | Bank BNI London menggelar BNI UK SME’s Business Summit 2021. Ajang ini menggandeng diaspora Indonesia di Inggris, KBRI London dan pelaku usaha di negara tersebut. Tujuannya menggali potensi peningkatan bisnis di Inggris Raya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan, BNI London harus mampu menjembatani para pelaku usaha dan UMKM diaspora di kawasan Inggris Raya dan Eropa agar bermitra dengan UMKM Indonesia. Yakni melalui solusi bisnis dengan fasilitas dan transaksi yang adaptif dengan tuntutan bisnis.

Keberadaan BNI London diharapkan membantu pelaku usaha Indonesia. Khususnya UMKM yang ingin mengembangkan usaha merambah ke Inggris Raya dan Eropa.

“Semoga BNI menjadi jembatan bagi UMKM RI dan global demi masa depan UMKM Indonesia Go Global,” tutur Erick, Kamis (29/7).

Sesuai penugasan dari Kementerian BUMN, BNI fokus di bisnis internasional. Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menegaskan, BNI mendukung pengembangan UMKM Indonesia melalui layanan perbankan yang terintegrasi. Baik dukungan pembiayaan maupun layanan keuangan lain.

BNI akan mengkolaborasikan kantor cabang luar negeri BNI dengan dalam negeri melalui BNI Xpora (one stop solution hub) di tujuh kota di seluruh Indonesia.

“Cabang luar negeri BNI akan semakin strategis. Yaitu menjadi jembatan utama bagi transaksi perdagangan dan alur investasi antara Indonesia dan dunia,” ujar Royke. (eko)