Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Rakuten dan Honda Lakukan Eksperimen Demonstrasi Robot Pengiriman Otomatis

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Rakuten Group Co., Ltd dan Honda Motor Co., Ltd mulai melakukan percobaan demonstrasi dari robot pengiriman otomatis ramah lingkungan yang dikembangkan bersama. Percobaan di sekitar asrama Universitas Tsukuba dan beberapa jalan umum pada 19 Juli – 31 Agustus 2021.

Mengutip rilis Rabu (28/7), efek pandemi menjadikan kebutuhan pengiriman jarak jauh tanpa kontak fisik meningkat. Sedangkan tenaga kerja pengiriman terus berkurang. 

Penurunan angka kelahiran dan populasi orang tua meningkat. Menjadikan ini sebagai masalah sosial khususnya di Jepang. 

Maka, Honda dan Rakuten meneliti robot pengiriman otomatis. Memanfaatkan teknologi robotika yang diteliti Honda selama bertahun-tahun dengan pengetahuan layanan pengiriman Rakuten.

Pada projek ini, Honda memiliki peran dalam pengembangan pesawat dan sistem. Serta pemeriksaan spesifikasi dan melakukan demonstrasi teknis. 

Robot ini dilengkapi kotak pengantaran produk yang dikembangkan Rakuten pada sasis yang dilengkapi fungsi pengantaran otomatis yang dikembangkan oleh Honda. Mnggunakan Honda Mobile Power Pack yang digunakan sebagai sumber daya.

Eksperimen demonstrasi dengan dukungan dari New Energy and Industrial Technology Development Organization (NEDO). Ke depan Honda akan terus berkontribusi mewujudkan kehidupan masyarakat berkelanjutan. 

Dengan memecahkan masalah sosial melalui penggunaan teknologi robotika. Dan lebih lanjut mempromosikan penggunaan energi terbarukan. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER