Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Fitur Extended RAM di vivo Y53s, Ini Fungsinya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | vivo menggelar pre order Y53s beberapa waktu lalu. Hadir dengan konfigurasi RAM dan ROM yang besar, vivo Y53s menyematkan fitur terkini Extended RAM. Yakni 8GB + 3GB Extended RAM dan 128GB ROM. Dengan triple slot memory external yang dapat dimanfaatkan untuk perluasan kapasitas memori.

“Kami menyadari smartphone dengan memori besar menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern, juga menyimpan berbagai dokumen. Y53s menghadirkan kapasitas besar 8GB+3GB Extended RAM untuk mendukung pengalaman ‘seamless enjoyment’ penggunaan ponsel. Terutama ketika mereka harus tetap terkoneksi oleh kegiatan harian yang banyak dari rumah,” terang Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia, awal pekan ini.

Di dalam vivoY53s, algoritma ponsel bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM. Sehingga, ponsel vivo Y53s memiliki 8GB RAM, dapat menambah kapasitas RAM menjadi 11GB. Ini dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB. 

Fitur ini juga didukung swap memory software. Sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada smartphone.

Fitur Extended RAM pada vivo Y53s ini tidak bersifat permanen. Pengguna mengaktifkan fitur Extended RAM jika memerlukan RAM lebih besar.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER