Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

JD.ID Menggandeng Alfamart Hadirkan Nearby Shop

BACA JUGA




FinTechnesia.com | JD.ID mengumumkan kolaborasi dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Alfamart akan memiliki toko virtual pada di situs web dan aplikasi JD.ID .

Kerjasama ini mempermudah seluruh pelanggan membeli kebutuhan sehari-hari hanya melalui fitur JD.ID Nearby Shop.

Melalui fitur ini pelanggan dapat dengan mudah mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan mereka di berbagai toko yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal.

Melalui fitur O2O (online to offline) tersebut, pesanan para pelanggan tersebut akan langsung dikirimkan oleh kurir. Juga bisa langsung mengambil pesanan pada toko offline Alfamart (self pick-up).

Saat ini sudah sebanyak 920 toko Alfamart yang aktif beroperasi melalui fitur JD.ID Nearby Shop. Tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek),  Jawa Timur dan Jawa Barat.

Chief Financial Officer (CFO) JD.ID, Sandy Permadi mengatakan, fitur ini menghadirkan sebuah solusi bisnis ritel online yang lengkap di tengah pandemi.

“Kolaborasi I ni juga merupakan wujud dukungan kami terhadap pemerintah yang saat ini terus menggalakkan berbelanja yang aman dan nyaman,” ujar Sandy, Kamis (29/7).

GM Digital Business Alfamart, Viendra Primadia, mengatakan, kerja sama ini untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen memenuhi barang kebutuhan dengan cara termudah. “Metode transaksi yang menggabungkan online dan offline bisa menawarkan nilai baru dalam berbelanja,” terang Viendra. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER