Tambah Akses Pendanaan, Cashlez Gandeng KoinWorks

FinTechnesia.com | Cashlez tahun ini fokus memperluas akses pendanaan atau permodalan bagi merchant dalam mendukung terciptanya pertumbuhan transaksi online di masyarakat. Kali ini, payment gateway menggandeng Super Financial App berizin dan terdaftar, KoinWorks.

Melalui kerjasama ini, pelaku usaha/merchant yang tergabung dengan Cashlez dapat mengajukan pembiayaan hingga Rp.2 miliar dari KoinWorks melalui Cashlez. Dengan tenor hingga 24 bulan dan bunga yang kompetitif.

“Salah satu pendorong fokus kami mengembangkan akses pendanaan ini agar dapat membantu para pelaku usaha khususnya UMKMmengembangkan usaha mereka di situasi saat ini. Kami harap, menggandeng KoinWorks, membantu pengembangan UMKM. Khususnya merchant Cashlez untuk tambahan modal usaha mereka,” ujar Suwandi, Presiden Direktur Cashlez, Jumat (30/7).

Benedicto Haryono, CEO dan Co-Founder KoinWorks mengatakan, KoinWorks dan Cashlez memiliki misi sama terkait inklusi finansial untuk membantu UMKM Indonesia.

“Kami berkecimpung di dunia digital UKM sejak 2016. Lebih dari 250.000 pengguna bisnis di aplikasi KoinWorks. Kami sebagai fintech pastinya akan terusmendukung growth UMKM dengan akses finansial yang terjangkau,” kata Benedict’s.

Cashlez telah dipercaya oleh lebih dari 9.000 pelaku usaha dari berbagai sektor. Mulai dari ritel, transportasi, logistik, F&B, perhotelan hingga kawasan wisata.

Saat ini, saham Cashlez Worldwide Indonesia dimiliki diantaranya pemegang saham institusi. Seperti Sumitomo Corporation Jepang, PT Mandiri Capital dll dan pemegang saham perorangan. Sisanya dipegang oleh publik sekitar 26%. (sya)