Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Akselerator Transaksi Digital MNC Bank Melalui MotionVisa & MotionMastercard

BACA JUGA




FinTechnesia.com | MNC Bank menerbitkan kartu kredit virtual (VCC) di Indonesia, menggandeng Visa dan Mastercard. MNC Bank mengambil langkah ini ada dua alasan.

Pertama, Bank Indonesia (BI) mencatat ada peningkatan nominal transaksi kartu kredit 25,5% year on year (yoy) di April 2021. 

Baca juga: MotionBanking dan Visa Indonesia Terbitkan Kartu Kredit Virtual Pertama di Indonesia

Kedua, BI menurunkan suku bunga dari 2% menjadi 1,75% per bulan.

MNC Bank yakin, MotionVisa dan MotionMastercard akan mendorong akselerasi pembayaran digital di dalam negeri. Ini sejalan hasil riset Visa dan Mastercard. 

Visa mencatat, 68% responden di Indonesia berkegiatan tanpa uang tunai. Dan 53% di antara mereka beralasan membawa lebih sedikit uang tunai di masa kini. Mereka lebih sering menggunakan kartu. 

Adapun, Mastercard mensurvei 15.000 responden di 18 negara berbeda. Kuisioner disebar secara daring pada rentang waktu Februari hingga Maret 2021. 

Baca juga: MotionBanking Gandeng Mastercard Terbitkan Kartu Virtual


Hasilnya, sekitar 70% responden Asia Pasifik lebih tertarik dengan toko yang menyediakan pembayaran digital. “Layanan dan solusi yang dimiliki MNC Bank kami harap bisa mewujudkan dua hal itu. Masyarakat yang sehat akan membawa Indonesia mengakhiri pandemi ini,” tutur Presiden Direktur MNC Bank Mahdan di Jakarta, Jumat (30/7). 

Penerbitan kartu kredit virtual MotionVisa dan MotionMastercard melalui aplikasi MotionBanking akan memiliki credit scoring berbasis artificial intelligence canggih. 

Aplikasi MotionBanking terkoneksi langsung dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil). Sehingga menghasilkan persetujuan instan dan keputusan kredit yang jauh lebih cepat. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER