Kamis, 18 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Scuderia AlphaTauri Honda Pertahankan Tren Raih Poin di Setiap Balapan F1 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tim Scuderia AlphaTauri Honda terus pertahankan tren. Selalu meraih poin di setiap balapan F1 2021 sejauh ini. Yaitu mulai seri pertama di Grand Prix Bahrain hingga seri kesebelas Grand Prix Hungaria 2021.

Tim Scuderia AlphaTauri Honda pada peluncuran mobil balap SAT02 bulan Februari 2021 lalu menyampaikan target balapnya di musim 2021 in. Tim asal Faenza, Italia ini menargetkan selalu berhasil meraih poin di setiap balapan F1 2021.

Selain selalu meraih poin di setiap balapan pada paruh musim pertama F1 2021 ini. Selain itu, tim Scuderia AlphaTauri mengumpulkan satu podium hasil finish ketiga Pierre Gasly pada seri Grand Prix Azerbaijan 2021.

Sementara pada Grand Prix Hungaria 1 Agustus 2021 lalu di sirkuit Hungaroring, tim Scuderia AlphaTauri kembali berhasil meraih poin. Kedua pembalapnya berhasil finish di posisi kelima dan keenam serta berhasil meraih/mencetak lap tercepat pada akhir balapan.

Yuki Tsunoda dari tim Scuderia AlphaTauri Honda kemudian berhasil naik ke posisi keempat. Pembalap muda asal Jepang tersebut kemudian cukup lama bertahan di posisi lima besar. Yuki Tsunoda kemudian menyudahi balapan  di posisi keenam. Hasil tersebut menjadi hasil terbaik sejauh ini bagi pembalap rookie asal Jepang tersebut setelah sebelumnya ia memulai balapan dari posisi ke-16.

Sementara itu, rekan setim Yuki Tsunoda yaitu Pierre Gasly memulai lomba dari urutan kelima. Ia sempat kehilangan posisi ketika berupaya menghindari insiden di tikungan pertama. Setelah start ulang, ia berupaya memperbaiki posisinya dimana ia menerapkan strategi dua pit yang berbeda dari rekan setimnya. Pierre berhasil menyudahi balapan di posisi kelima sekaligus mencetak lap tercepat pada lap terakhir Grand Prix Hungaria.

Sementara itu, Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil menyudahi balapan Grand Prix Hungaria di urutan kesembilan dengan kondisi mobil yang tidak 100% akibat terlibat insiden di awal lomba dengan pembalap lainnya.

Technical Director Honda F1, Toyoharu Tanabe mengatakan, kedua pembalap tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil memberikan hasil yang baik pada balapan Grand Prix Hungaria. Sementara tim Red Bull Racing Honda masih bisa menyudahi balapan dengan dua poin. “Kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk memperbaiki mobil Max imbas dari hasil insiden di awal lomba,” kata Tanabe, Senin (2/8).

Honda tetap mengevaluasi hasil lomba kali ini sebagai bahan acuan untuk seri lomba berikutnya di Grand Prix Belgia.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER