Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank BNI Luncurkan KTA dan Kartu Kredit untuk Ekosistem UGM

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank BNI menjadikan Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi Kampus Pertama yang dijadikan percontohan penerapan ekosistem finansial kampus terintegrasi. UGM telah menikmati beberapa layanan BNI dan telah berjalan selama ini.

“Seperti pembayaran SPP melalui Student Payment Centre (SPC), virtual account, cash management, API Sistem Keuangan di UGM dan solusi keuangan lain yang kami persiapkan untuk bersinergi lebih lanjut dengan UGM,” tutur Wakil Direktur Utama, Adi Sulistyowati, Selasa (3/8) saat menyaksikan Launching Kerjasama BNI Fleksi Pendidikan Pascasarjana UGM. Turut hadir pada acara tersebut antara lain Rektor UGM Panut Mulyono; Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Paripurna; Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM Danang Sri Hadmoko; dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto serta seluruh jajaran pemimpin divisi yang mendukung pengembangan ekosistem finansial kampus UGM. 

Bersamaan dengan itu, bank berlogo angka 46 ini meluncurkan produk BNI Fleksi Pendidikan. Produk ini fasilitas kredit tanpa agunan (KTA) untuk pendanaan biaya pendidikan mahasiswa magister (S2) dan doktoral (S3) UGM.

BNI Fleksi Pendidikan ini menyasar nasabah dengan payroll BNI dan ingin melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi. Fasilitas ini juga dapat dioptimalkan bagi mahasiswa pascasarjana UGM yang ber-payroll di BNI. Dan diharapkan memberi keringanan karena didesain khusus dengan skema grace period.

Skema ini memberikan keringanan dengan hanya melakukan pembayaran bunga dalam kurun waktu tertentu. Dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya. Mahasiswa S2/S3 UGM dapat mengajukan pembiayaan BNI Fleksi Pendidikan dengan plafon sampai Rp 500 juta. Mereka akan mendapatkan suku bunga khusus dengan keringanan biaya kredit. 

BNI, UGM dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) memperluas kerjasama penerbitan Kartu Kredit Affinity BNI-GAMA. Kartu ini mengambil pangsa semua civitas akademika UGM, baik dosen, pegawai, alumni, dan mahasiswa.

Mulai Agustus 2021, Kartu Kredit BNI-GAMA juga dapat dimiliki oleh orang tua atau wali mahasiswa. “Rencananya tahun ajaran 2022, mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya pendidikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan source of fund kartu kredit melalui channel BNI Mobile Banking,” ujar Susi, sapaan Adi Sulistyowati. 

Berbagai manfaat ada di kartu kredit BNI-GAMA. Pertama, gratis iuran tahunan seumur hidup dengan syarat transaksi.

Kedua, welcome cashback 100% hingga Rp 500.000 untuk transaksi pertama. Ketiga, BNI Rewards Point yang dapat ditukarkan dengan promo. (sya) 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER