Minggu, 14 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bank DBS Meraih Penghargaan Global Inovasi Perbankan Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank DBS dinobatkan sebagai pemenang global untuk kategori Most Innovative in Digital Banking. Penghargaan dalam ajang Innovation in Digital Banking Awards 2021 yang diselenggarakan oleh The Banker, terbitan milik Financial Times. B

Bank DBS juga dinobatkan sebagai pemenang Asia-Pasifik. Dan meraih penghargaan dalam kategori Cyber Security untuk Solusi Akses Aman dan Kerja Jarak Jauh (Secure Access and Remote Working Solution).

Joy Macknight, Redaktur The Banker mengatakan, penghargaan ini pantas diberikan kepada bank yang terkenal unggul dari bank sejawat dalam menerapkan teknologi baru. Sehingga membentuk ulang industri perbankan.

Setahun terakhir, Bank DBS meluncurkan: DBS Digital Exchange, ekosistem berbasis blockchain untuk penggalangan dana melalui tokenisasi aset dan perdagangan sekunder aset digital, termasuk cryptocurrency; NAV Planner, solusi konsultasi digital kaya fitur yang didukung lebih dari 100 model kecerdasan buatan (AI); dan solusi pelacakan kontak Covid berbasis AI/pembelajaran mesin. “Prakarsa itu adalah wujud semangat inovatif dari Bank DBS,” ujar Joy, Rabu (4/8).

Piyush Gupta, CEO Bank DBS, menyatakan, Bank DBS senantiasa mempelajari dan bereksperimen dengan teknologi yang berkembang selama bertahun-tahun. Salah satu bidangnya adalah digitalisasi aset, yang bersama dengan teknologi blockchain berpeluang besar membentuk ulang pasar modal.

“Selain itu, artificial intelligence/machine learning, yang terus kami manfaatkan untuk menyediakan solusi keuangan lebih personal bagi nasabah. “Kami akan melanjutkan perjalanan ini untuk menjadi yang teratas dalam megatren yang membentuk masa depan perbankan,” ujar Piyush. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER