Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Produksi Chromebook OEM Indonesia Menyasar Pasar Lokal dan Luar Negeri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Enam produsen lokal (OEM) mulai memproduksi Chromebook tahun ini. Enam OEM tersebut – Advan, Axioo, Evercoss, SPC, TSMID, dan Zyrex – berencana merekrut ribuan tenaga kerja selama dua tahun ke depan untuk memproduksi ribuan laptop hingga 2022. 

Para produsen lokal ini juga berencana membekali ribuan siswa sekolah kejuruan di Indonesia dengan berbagai keterampilan yang untuk membuat Chromebook. Ini akan melengkapi upaya Google mentransformasi sistem pendidikan melalui pelatihan pengajar, pengembangan SDM, dan kemitraan lokal.

“Kami berkomitmen membantu meningkatkan pendidikan secara luas di Indonesia. Laptop yang terjangkau bagi pengajar dan pelajar menjadi pilar utama dalam upaya kami untuk memperluas akses pendidikan,” kata Managing Director, Google Indonesia, Randy Jusuf, Selasa (3/8)

Enam OEM lokal ini diharapkan akan bekerja sama dengan sekolah kejuruan untuk memproduksi laptop. Juga membuka keran SDM baru, dan membangun fondasi kemampuan manufakturing yang lebih tinggi untuk masa depan.

“Teknologi harus digunakan untuk meningkatkan hasil pembelajaran siswa Indonesia. Mendukung minat belajar seumur hidup, dan mengembangkan platform pendidikan dan Ketterampilan nsional,” jelas Wikan Sakarinto, Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek. 

Kemendikbud Ristek tengah berusaha untuk mengembangkan inisiatif modernisasi teknologi pendidikan nasional. “Kami harap pembuatan Chromebook lokal serta peluncuran belajar.id di Google Workspace for Education akan mempercepat adopsi teknologi di lebih banyak sekolah. Dan membantu para pelajar kita mewujudkan potensi optimal mereka,” terang Wulan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER