Sabtu, 20 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Grab Lindungi Pendapatan Mitra Pengemudi dan Berikan Pinjaman Online

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Grab Indonesia menyadari kerasnya perjuangan bertahan di tengah pandemi. Maka, Grab lmelindungi penghidupan mitra pengemudi lewat Program ATASI (Antisipasi, TAngkal, VaksinaSI). 

Program ATASI mencakup: 

  • AntisipasiPengembalian biaya tes Antigen atau PCR mitra pengemudi senilai Rp 800.000, serta proteksi pendapatan sampai Rp 3 juta per mitra yang terkonfirmasi positif COVID-19. Mitra juga mendapatkan harga khusus untuk tes kesehatan umum di klinik Kimia Farma. Serta, diskon Rp 5.000,dengan batas transaksi Rp 20.000 di GrabFood. 
  • Tangkal. Dukungan Grab bagi 150.000 mitra pengemudi memperoleh barang kebutuhan sehari-hari (sembako) dan obat-obatan senilai Rp 50.000 sari Indomaret melalui aplikasi mitra. 
  • Vaksinasi – mendorong dan mendukung program vaksinasi bagi mitra pengemudi di seluruh Indonesia. 

Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia mengatakan, Grab telah menginvestasikan Rp 25 miliar untuk program ATASI. “Kami harap program ini membantu mitra yang terdampak pandemi dan setidaknya dapat mengurangi beban pikiran yang ada,” kata Ridzki, Jumat (6/8).

Sebanyak 27.000 mitra prngemudi telah memanfaatkan paket sembako program ATASI sejak diluncurkan Senin lalu. ​​“Semoga upaya ini dapat membantu pemerintah dalam rangka menekan tingkat infeksi Covid-19 dan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional,” jelas Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

Mitra bisnis Grab yaitu Accenture, EMTEK, OVO, Microsoft dan Indosat Ooredoo juga memberikan kontribusi senilai Rp 11 miliar untuk program ATASI. 

Grab juga menyediakan GrabModal. Pinjaman mikro untuk mitra pengemudi dan pengantaran ini bekerja sama dengan JULO, perusahaan penyedia kredit digital.

GrabModal dengan dukungan JULO menawarkan proses yang sepenuhnya online. Memberikan akses pada hari yang sama ke pinjaman untuk mitra pengemudi yang dipilih sebelumnya.

Saat ini, pinjaman mikro sedang diluncurkan secara bertahap, dan diharapkan akan dapat diperluas ke lebih dari 100.000 mitra pengemudi dan pengantaran di Indonesia pada akhir tahun ini.

Pinjaman tunai ini untuk membantu dalam memenuhi kebutuhan mereka berdasarkan pilihan mereka sendiri. Termasuk biaya sehari-hari, perbaikan dan pemeliharaan kendaraan, pendidikan, renovasi, dan keadaan darurat. (sya


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER