Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kawasan Industri Suryacipta Gunakan Jaringan Fiber Optik dan Solusi Bisnis Dari XL Axiata

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Melalui XL Business Solutions, XL Axiata meneken kerja sama dengan PT Suryacipta Swadaya. XL Axiata menyediakan jaringan fiber optik di kawasan industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat.

XL Axiata juga akan menyediakan berbagai layanan solusi bisnis disesuaikan kebutuhan ratusan tenant yang di kawasan industri tersebut. Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, kerjasama dengan PT Suryacipta Swadaya ini sangat strategis dan akan memberikan manfaat bisnis bagi kedua pihak. 

“Solusi bisnis berbasis teknologi digital sudah menjadi tuntutan di semua bidang industri. Sehingga ketersediaan infrastruktur berupa fiber optik juga menjadi keharusan bagi setiap kawasan industri. Apalagi Suryacipta Swadaya bertekad menjadi kawasan industri berkelas dunia,” terang Dian, Kamis (5/8).

XL Business Solutions juga menyediakan solusi bisnis. Meliputi kolaborasi data center, layanan fixed connectivity (leased line, internet service, VOIP), layanan mobile connectivity(postpaid, mobile roadad, device bundling) dan layanan ICT (managed service).

XL Axiata juga berharap kerjasama ini bisa mendukung upaya perluasan jaringan fiber optik dan memperkuat eksistensi bisnis data center.

Direktur Utama Suryacipta Swadaya, Johannes Suriadjaja mengatakan, kerjasama ini bentuk keseriusan Suryacipta mewujudkan industry 4.0dengan menyediakan sarana digital berbasis internet of things (IoT). 

“Kami kian bersemangat merealisasikan mimpi Suryacipta City of Industry menjadi home basebagi industri TI dan data centre. Sejalan dengan pengembangan digital park di fase 3 kami,” kata Johanes.

XL Axiata akan membangun jaringan fiber optik yang akan melayani seluruh area kawasan industri Suryacipta seluas 1400 hektare. dengan kurang lebih 149 tenant atau pabrik. Di Kawasan tersebut saat ini terdapat berbagai perusahaan yang bergerak di sektor konstruksi, ritel dan FMCG, farmasi, obat-obatan, otomotif, makanan dan minuman, serta IT, dan data center.

Keunggulan fiber optik XL Business Solutions adalah rute jaringan yang terproteksi. Apabila salah satu lini mengalami gangguan, akan ditopang oleh lini lainnya. 

Kecepatan jaringan fiber optik XL Axiata pun sangat cepat, yaitu sekitar 5micro-second per kilometer, sehingga ini akan menjamin kenyamanan kebutuhan pelanggan korporasi dan akan membantu pelanggan mengadopsi teknologi untuk menyokong digitalisasi dengan cepat dan mudah.

Target XL Axiata selanjutnya antara lain membangun jaringan fiber optik di kawasan industri lain yang dikelola oleh Suryacipta Swadaya. Antara lain Subang Smartpolitan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER