Sabtu, 20 Juli 2024
FINTECHNESIA.COM |

Aplikasi KESAN Luncurkan Tafsir Ringkas Digital Al-Quran

BACA JUGA


FinTechnesia.com | Menyambut tahun baru Islam, Penerbit Lentera Hati bersama aplikasi KESAN resmi meluncurkan tafsir ringkas digital Al-Quran dan maknanya. Ini mmerupakan karya ulama tafsir nasional M. Quraish Shihab. Aplikasi ini menyajikan tafsir Al-Qur’an ringkas dengan bahasa yang ringan, sarat makna, tapi mudah dicerna.

Penerbit Lentera Hati mengatakan, digitalisasi mushaf Al-Quran dan Maknanya adalah keniscayaan di era digital guna menjangkau ragam pembaca.

“Digitalisasi ini diharapkan mampu menjangkau tidak hanya pembaca setia buku-buku Pak Quraish, tapi juga menjangkau generasi muda muslim yang ingin mempelajari Al-Quran dari pakarnya dengan format digital,” ujar Nasywa Shihab, Direktur Lentera Hati, Jumat (6/8).

Sementara itu, CEO aplikasi KESAN, Hamdan Hamedan mengatakan ponsel pintar semakin menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian. “Oleh karenanya, adanya tafsir ringkas digital ini memungkinkan kita mendalami Al-Qur’an secara praktis, kapan pun dan di mana pun,” ujar Hamdan.

Aplikasi KESAN sendiri merupakan aplikasi Islami karya anak negeri yang menunjang kebutuhan ibadah. Mulai Al-Quran Digital, Jadwal Shalat, Konsultasi Islami, hingga Halal-Friendly Marketplace. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER