Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ethereum Berpotensi Meningkat Terdongkrak London Hard Fork

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Pasar aset kripto mengalami sideways beberapa pekan lalu.
Namun, nkondisi tersebut perlahan mulai menampakkan titik terang. Berbagai kabar positif mulai berdatanga.

Mulai semakin meluasnya adopsi Bitcoin, munculnya perusahaan reksadana Bitcoin di Amerika Serikat. Hingga yang paling hangat Ethereum London Hard Fork. 

London Hard Fork adalah salah satu event yang dinanti-nanti oleh pegiat aset kripto. Pembaruan dalam jaringan blockchain Ethereum ini dinilai akan memberikan perubahan yang signifikan, terutama dari segi efisiensi. 

London Hard Fork merupakan salah satu alasan tingginya minat investor membeli aset ini. Tidak heran, Ethereum sempat melesat mencapai all time high atau harga tertinggi sepanjang masa di angka Rp 62.842.869,79 pada Mei lalu, ketika kabar London Hard Fork mulai dirilis ke publik. 

Antusiasme masyarakat terhadap pembaruan London Hard Fork tidak terbatas sampai di situ. Pekan lalu, nilai Ethereum meningkat hingga 15,91% jelang London Hard Fork pada Kamis (5/8) lalu.

Pembaruan ini akan berperan penting terhadap Ethereum 2.0, yang telah lama direncanakan sebelumnya oleh para developer. Tujuannya meningkatkan skalabilitas jaringan. 

Ethereum London Hard Fork akan memperkuat ekosistem dalam blockchain dan mematangkan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Seperti smart-contract, decentralized finance(DeFi), decentralized apps (dApps), hingga NFT. 

Pembaruan ini juga akan membuat Ethereum mengalami deflasi. Pertumbuhan suplai akan dibatasi sehingga harga jadi lebih tinggi. 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER