Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Ekosistem Keuangan Syariah, BSI Gandeng BMT Nusantara

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) terus memperluas ekosistem. Terbaru menggandeng salah satu koperasi simpan pinjam syariah terbesar di Indonesia yaitu Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT-UGT Nusantara. Kerjasama terkait pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah. 

Kerjasama juga terkait dengan pemanfaatan produk perbankan berdasarkan prinsip syariah. Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar mengatakan, penandatangan nota kesepahaman antara BSI dengan KSPPS BMT-UGT Nusantara hari ini berbentuk kolaborasi jasa pelayanan perbankan syariah. 

Tujuannya membantu serta memudahkan transaksi perbankan. Sehingga dapat mendukung ekosistem industri halal nasional.

“BSI berharap bisa mendukung kegiatan usaha yang menjadi bagian dari ekosistem halal nasional serta bisa memberikan manfaat kepada KSPPS BMT-UGT Nusantara. Sehingga tercipta hubungan yang berkelanjutan di masa mendatang,” ujar Kokok, Senin (9/8).

KSPPS BMT-UGT Nusantara berdiri sejak tahun 2000. Dan merupakan salah satu koperasi syariah terbesar di Indonesia dengan 284 cabang. 

BMT UGT Nusantara merupakan koperasi syariah terbesar di Indonesia dengan jumlah simpanan anggota Rp 1,4 triliun dan dikelola oleh 1.650 orang. Beranggotakan 702.000 anggota (termasuk calon anggota ) yang sudah bergabung dan mendapatkan layanan. 

Selain itu KSPPS BMT-UGT Nusantara mempunyai berbagai jenis usaha. Seperti BMT (Baitul Maal Tamwil), jasa layanan transfer, PPOB, layanan haji dan umrah. 

KSPPS BMT-UGT Nusantara juga mempunyai jaringan mitra usaha di komunitas Sidogiri yang dihandle oleh Kopontren Sidogiri. Berupa toko busana muslim, percetakan, mini market dan kantin santri

Ketua KSPPS BMT-UGT Nusantara, Abdul Majid Umar menyebutkan m, sinergi ini akan memberikan dukungan kepada seluruh anggota koperasi dan nasabah dalam hal transaksi keuangan yang modern dalam cash managementdan layanan keuangan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER