Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi Usakti Gunakan Bank BNI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Industri perbankan berlomba-lomba menggarap ekosistem. Bank BNI misalnya menerapkan ekosistem keuangan perguruan tinggi yang terintegrasi untuk Universitas Trisakti (Usakti).

Trisakti menjadi perguruan tinggi swasta pertama yang menjadi percontohan ekosistem keuangan perguruan tinggi yang terintegrasi BNI. Layanan meliputi digitalisasi pengelolaan manajemen, transaksi di lingkungan kampus (parkir, kantin, koperasi dan lainnya) dengan kartu.

“Kami fokus mengembangkan solusi bisnis kelembagaan. Usakti sudah menikmati beberapa layanan. Seperti pembayaran pendidikan melalui BNI mobile banking, kartu mahasiswa, pembayaran payroll, virtual account, cash management dan solusi digital lain,” papar Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, Senin (9/8).

BNI juga menyediakan layanan BNI Fleksi Pendidikan ke seluruh nasabah yang ber-payroll BNI dan ingin melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi. Termasuk pegawai perusahaan yang ber-payroll BNI. 

Baca juga: Bank BNI Luncurkan KTA dan Kartu Kredit untuk Ekosistem UGM

Skema ini memberikan keringanan dengan hanya melakukan pembayaran bunga dalam kurun waktu tertentu. Dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya. 

Mahasiswa S2/S3 Usakti dapat mengajukan pembiayaan BNI Fleksi Pendidikan dengan plafon sampai Rp 500 juta. Mereka akan mendapatkan suku bunga khusus dengan keringanan biaya kredit.

BNI dan Usakti menerbitkan Kartu Kredit Affinity BNI-USAKTI dengan desainkartu khusus. Rencananya untuk tahun ajaran 2022 kartu dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika Usakti, baik dosen, pegawai, alumni, mahasiswa, bahkan sampai orang tua/wali mahasiswa. 

Berbagai manfaat dapat diperoleh para pemilik Kartu Kredit BNI-Usakti. Antara lain, gratis iuran tahunan seumur hidup dengan syarat transaksi, cicilan pembayaran biaya pendidikan dengan bunga dan tenor khusus, welcome cashback 100% hingga Rp 500.000 untuk transaksi pertama, BNI Rewards Point yang dapat ditukarkan dengan promo menarik. 

Dalam waktu dekat, mahasiswa dapat melakukan pembayaran biaya penyelenggaraan pendidikan (BPP) dengan source of fund kartu kredit BNI melalui EDC dan link payment. “SEL lanjutnya untuk tahun ajaran 2022 dapat juga menggunakan Kartu Kredit BNI melalui BNI Mobile Banking,” terang Royke. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER