Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bantu Ratusan UMKM Lokal Go Digital, Pupuk Kaltim Luncurkan Aplikasi Mitros

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Seiring pentingnya peran teknologi digital untuk membantu UKM lokal naik kelas, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT), menghadirkan aplikasi Mitra Binaan Online Store (Mitros). Kehadiran aplikasi Mitros diharapkan semakin membantu UMKM lokal go digital dan menjangkau pasar yang lebih luas lewat adopsi teknologi secara berkelanjutan.

Sebagai perusahaan urea terbesar di Indonesia dan anggota dari PT Pupuk Indonesia (Persero), transformasi digital telah menjadi fokus utama PKT. Digitalisasi PKT berhasil meningkatkan daya saing perusahaan. Sekaligus meningkatkan efisiensi energi.

Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi menjelaskan, gelombang kedua pandemi menuntut para pelaku industri beradaptasi pada teknologi. PKT melihat percepatan adopsi teknologi memberikan dampak positif bagi UMKM.

“Berbekal kemampuan dan pengalaman bertransformasi digital, kami mengaja UMKM lokal memanfaatkan teknologi digital secara fasih. Melalui kehadiran Mitros yang dirancang untuk mempermudah adopsi teknologi oleh UMKM lokal, kami berharap dampak positif yang kami rasakan juga dapat dirasakan oleh UMKM,”  terang Rahmad, Senin (9/8).

Mitros memungkinkan pelaku UMKM lokal menjual produk secara online, dengan berbagai kategori. Mulai Mitra Food (warung, cafe, restoran), Mitra Mart (minimarket, toko), Mitra Med (apotek). Hingga pelayanan jasa seperti Mitra Express (ojek, kirim barang) dan Mitra Clean (cuci mobil, laundri).

Selain itu, terdapatfitur “Event” yang dapat dimanfaatkan UKM mempromosikan nnnmmm produk secara bersamaan secara virtual. Hingga kini, sudah ada 148 pelaku UMKM bergabung dalam aplikasi tersebut.

UMKM tersebut tidak hanya dikhususkan bagi Mitra Binaan PKT, juga pelaku UMKM lokal di Bontang. Dari sisi pembayaran, beberapa metode ditawarkan. Yakni sistem transfer, dan cash on selivery (CoD). (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER