Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Makin Lengket, Emtek Jajaki Kerjasama dengan Anthoni Salim Group

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hubungan PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group) dan Grup Salim sudah terjalin cukup lama. Terbaru, Emtek me Nanak I potensi kerjasama ekosistem digital dengan Anthoni Salim Group.

Anthoni Salim Group memiliki infrastruktur teknologi tersebar di Indonesia. Peluang kerjasama ekosistem ini diharapkan menciptakan sinergi dan pertumbuhan bagi kedua grup. 

Infrastruktur teknologi Anthoni Salim Group akan mendukung platform teknologi unggulan Emtek. Anthoni Salim Group memiliki berbagai usaha yang menjadi pemimpin pasar domestik dan internasional. 

Group yang dinakhodai Anthoni Salim ini selain sukses membesarkan berbagai bisnis offline. Seperti bisnis distribusi, transportasi dan retail terbesar di Indonesia. Juga memiliki infrastruktur teknologi dan digital yang komprehensif serta berbagai platform bisnis digital.

Emtek merupakan salah satu grup media terdepan yang melakukan transformasi bisnisnya secara agresif. Khususnya dalam pengembangan berbagai platform digital dan teknologi. 

Di lini bisnis media dan hiburan, Emtek berhasil meneruskan kesuksesan mengelola berbagai platform media dan memproduksi konten-konten unggulan yang terus mendominasi kepemirsaan. Emtek juga mengembangkan medianya di platform digital secara sangat agresif.

Keberhasilan Vidio.com sebagai platform OTT lokal terbesar di Indonesia dan KLY yang menghasilkan lebih dari 1,5 milyar page views per bulan dari berbagai portal dalam naungannya menunjukan kemampuan Emtek untuk tetap mendominasi bisnis media di era teknologi. 

Di bidang teknologi lain, Emtek memiliki jaringan all commerce Bukalapak dengan lebih dari 100 juta pengguna. Dan memiliki jaringan lebih dari 7 juta mitra Bukalapak. Kemajuan usaha Bukalapak juga semakin meningkatkan pengembangan UMKM di Indonesia.

Mewakili Anthoni Salim Group, Axton Salim percaya terhadap dampak positif kerjasama ini. “Kami melihat ekspansi usaha digital di ekosistem Emtek yang sangat pesat. Dan yakin potensi kolaborasi strategis ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan usaha kedua grup ke depan,” terany Axton, Kamis (12/8).

Alvin Sariaatmadja, Direktur Utama Emtek Group menyatakan, Anthoni Salim Group salah satu pemegang saham yang mendukung upaya pengembangan Emtek sejak awal. 

Dukungan ekosistem teknologi dan digital Anthoni Salim Group akan meningkatkan daya saing Emtek Group mengembangkan usahanya. “Kami juga berharap kerjasama ini akan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia baik secara makro maupun mikro,” ujar Alvin. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER