Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomcel Menangkan Tender Lisensi Radio Frekuensi 2300 MHz di Timor Leste

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sesuai penetapan resmi Pemerintah Timor Leste melalui Keputusan Menteri Telekomunikasi dan Transportasi Timor-Leste and/or Badan regulasi frekuensi (ANC) Timor-Leste, Telekomunikasi Indonesia International (TL), S.A. (Telkomcel) sebagai Pemenang Penggunaan Pita Frekuensi Radio 2300 MHz sebesar 20 Mbps untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2021. Jangka waktu hingga 15 tahun ke depan. 

Dengan tambahan spektrum tersebut, Telkomcel berkomitmen meningkatkan kapasitas jaringan seluler. Juga mendorong akselerasi penggelaran infrastruktur jaringan seluler dan digitalisasi untuk meningkatkan kualitas layanan jaringan seluler secara merata di seluruh wilayah Timor-Leste.

CEO Telkomcel, Yogi Rizkian Bahar menyatakan seleksi tender pngguna pita Frekuensi 2300 MHz untuk kapasitas 20 Mbps digelar badan Autoridade Nacional Comunicacoes (ANC) Timor-Leste. 

“Investasi jangka panjang ini juga menjadi bukti kongkret dan menunjukan komitmen serta keseriusan korporasi kami dengan dukungan penuh dari induk perusahaan kami yaitu PT. Telekomunikasi Indonesia International (Telin)  selaku pemengang saham mayoritas untuk terus berinvestasi di Timor-Leste,” terang Yogi, Jumat (13/8).

Tambahan bandwidth frekuensi ini memastikan terpenuhinya kebutuhan masyarakat menikmati layanan the true broadband. Dengan kecepatan akses maksimal, berkualitas tinggi dan berteknologi terkini secara nyaman, merata dan setara. Terutama dalam memperkuat ekosistem gaya hidup digital yang inklusif dan berkesinambungan.

Diharapkan tambahan lebar pita 20 Mbps untuk spektrum frekuensi 2300 Mhz ini memperkuat pengembangan layanan broadband. Serta mendukung proses digitalisasi di seluruh daerah di Timor-Leste.

Selain memaksimalkan penggunaan kapasitas dan kualitas jaringan broadband untuk mendukung penguatan ekosistem digital di  Timor-Leste, termasuk industry kreatif digital, e-commerce.

Dan mendorong transformasi digital di Timor – Leste. Khususnya pengembangan segmen pendidikan, perbankan serta UMKM. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER