Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

WeWork Luncurkan Growth Campus, Dukung Percepatan Pertumbuhan Startups

BACA JUGA




FinTechnesia.com | WeWork, penyedia layanan ruang kerja (working space) fleksibel terkemuka meluncurkan WeWork Growth Campus. Inisiatif terbaru ini mendorong pertumbuhan ekosistem startup di Asia Tenggara.  

Pertumbuhan perusahaan yang naik kelas ke level scaleup di Asia Tenggara cukup tinggi di tengah pandemi COVID-19. Namun, COVID-19 juga menjadi tantangan besar bagi startup dan komunitas pendukungnya.

Meyakini inovasi adalah kunci pertumbuhan ekonomi, Growth Campus akan berfokus membantu startup melewati pandemi. Agar mereka dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi. 

Growth Campus dibentuk sesuai keahlian WeWork menghadirkan jaringan dan ruang bagi mereka untuk menumbuhkan bisnis dan berkembang pesat.  

Dengan hadirnya Growth Campus di beberapa kota utama di Asia Tenggara seperti, Jakarta, Bangkok, Ho Chi Minh, Kuala Lumpur, Manila dan Singapura, Growth Campus akan mengumpulkan seluruh komunitas wirausaha baik secara virtual maupun melalui ruangan bersubsidi. Anggota akan memiliki akses gratis ke WeWork Labs yang menawarkan dukungan akselerasi virtual.

Lalu akses online ke peluang mentorship dan pelatihan, program pendidikan yang disesuaikan kebutuhan. Juga jaringan global dan komunitas, serta manfaat dan diskon anggota eksklusif untuk membantu mereka berkembang. 

Monica Wulff, Head of WeWork Labs, Australia, Asia Tenggara dan Korea Selatan mengatakan, WeWork memainkan peran integral dalam banyak strategi pertumbuhan perusahaan. Dan dengan COVID-19 terus memberi dampak pada ekonomi dan mendisrupsi cara kita bekerja.

WeWork melihat keperluan menawarkan jaringan dan ruang kerja yang dirancang membantu bisnis berkembang pesat. Ketika pemulihan ekonomi tengah dijalankan di seluruh kawasan, kita dapat melihat semakin banyak perusahaan menekankan strategi ruang kerja untuk mendukung produktivitas, kolaborasi dan kreativitas.

“Para founder bisnis tahu, membangun bisnis bukan upaya yang dilakukan seorang diri. Melalui ruang kerja bersubsidi, mentoring  virtual, pendidikan khusus, dan akses ke jaringan anggota global kami, kami dapat memberikan lebih banyak membantu startup tumbuh dan mendorong sektor ini,” terang Monica, Kamis (12/8).

Growth Campus kini hadir untuk startup dan perusahaan yang tengah naik kelas ke level scaleups, akselerator dan inkubator. serta investor dengan berbagai skala juga untuk perusahaan yang memiliki agenda inovasi.

Sejak diluncurkan di Inggris pada Februari, program ini telah menggaet lebih dari 800 pendaftar dalam enam bulan pertama. Termasuk Antler dan Crowdcube. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER