Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

DBS Indonesia Perkenalkan Layanan Korporasi Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Melihat kebutuhan nasabah akan perbankan digital, Bank DBS Indonesia menjawab kebutuhan individu melalui digibank by DBS. Sedangkan maupun korporasi atau small medium enterprise melalui DBS Corporate Banking Digital Solutions: This is DBS Digibanking. Dengan core product DBS IDEAL dan DBS RAPID.

Solusi layanan perbankan korporasi digital yang intuitif, cerdas, dan praktis untuk mendukung nasabah mempermudah transaksi mereka sehari-hari. Inovasi ini menyatukan seluruh pengalaman perbankan. Mulai dari fitur, layanan, dan customer journey.

This is DBS digibanking memberikan pengalaman perbankan lengkap, mudah, dan tanpa hambatan atau digital more, hassle free. Sehingga nasabah korporasi dapat menikmati layanan perbankan real-time online kapan saja dan di mana saja. i. 

Bank DBS Indonesia menghadirkan DBS IDEAL untuk akses internet banking dan DBS RAPID untuk koneksi berbasis application programming interfaces (API). Solusi tersebut dapat membantu nasabah korporasi menjalankan bisnis tanpa hambatan.

Ada berbagai fitur dan layanan di DBS IDEAL. Seperti Digidoc untuk penyerahan dokumen pendukung secara digital, Online FD untuk penempatandDeposito,  FXOnline untuk membuat kontrak pertukaran mata uang asing dan Supply Chain Financing, pemrosesan seluruh transaksi bisnis nasabah dapat berlangsung secara efektif dan efisien. 

Selain itu, DBS RAPID menjadikan proses transaksi pembayaran, pertukaran mata uang asing, transaksi perdagangan dan informasi keuangan terintegrasi lebih mendalam ke dalam workflow nasabah korporasi. Sehingga proses layanan perbankan menyatu ke dalam proses keseharian nasabah secara intuitif. Tanpa perlu berganti sistem untuk melakukan transaksi perbankan. Ini salah satu bentuk transformasi digital perbankan Bank DBS Indonesia.

Sebelumnya, nasabah harus melewati proses manual dan membutuhkan waktu untuk mendapatkan status terkini dari transaksi perbankan korporasi yang dilakukan. “DBS IDEAL dan DBS RAPID mempermudah dan mempercepat proses tersebut dengan memungkinkan nasabahmelakukan transaksi kapan saja dan dimana saja, melacak transaksi secara real-time, transparan dan informatif,” ujar Executive Director, Head of Global Transaction Services, PT Bank DBS Indonesia, Iwan Rusli, Jumat (13/8).     

Berdasarkan data internal DBS, di masa pandemi pada Maret 2020-Juni 2021, terdapat pertumbuhan pengguna layanan digital korporasi DBS. DBS RAPID mengalami peningkatan pengguna dua kali lipat. Volume penggunaan layanan DBS RAPID juga meningkat lebih dari 140%.

Solusi digital lain This is DBS digibanking yang terintegrasi dalam DBS IDEAL adalah DBS Incoming and Outgoing SWIFT GPI (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication, Global Payment Innovation). Ini adalah sebuah layanan pelacakan online yang didukung oleh SWIFT. GPI akan membantu memberikan informasi terkini mengenai status transaksi keluar dan masuk secara real time, tanpa biaya tambahan. (yos)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER