Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Nasabah Eks BNIS Dapat Mengaktifkan BSI Mobile Untuk Transaksi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan proses auto-migrasi rekening terhadap lebih dari 1 juta rekening nasabah ex-BNI Syariah sejak tanggal 9-10 Agustus 2021.

Manajemen BSI menyarankan nasabah eks BNI Syariah mengunduh dan mengaktifkan aplikasi BSI Mobile. Juga menggunakan layanan Live Chat Aisyah dalam proses auto-mgrasi.

Wakil Direktur Utama 2 BSI, Abdullah Firman Wibowo menyatakan, proses tersebut tahapan pengintegrasian seluruh sistem bank sebelum merger ke BSI. Firman juga menyebut bahwa mungkin pada saat proses auto-migrasi tersebut akan terjadi beberapa ketidaknyamanan, karena adanya sinkronisasi IT dalam sistem layanan.

Nasabah juga segera mengganti kartu ATM lama menjadi kartu ATM berbasis chip. Teruntuk nasabah eks-BNIS yang belum sempat untuk mengganti kartu, BSI memberikan kemudahan bertransaksi mudah dengan BSI Mobile, selain itu nasabah eks BNIS dapat melakukan transaksi penarikan tunai tanpa kartu ATM di ATM BSI atau melalui gerai Indomaret terdekat.

“Kami memastikan pasca migrasi kami dapat memberikan layanan terbaik untuk kenyamanan dan keamanan transaksi nasabah. Seiring komitmen kami untuk terus mengembangkan digital banking,” ujarnya, Kamis (12/8).

Auto-migrasi rekening merupakan kebijakan BSI seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia. Dalam skema ini, nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BSI untuk melakukan proses migrasi rekening. Cukup melakukan aktivasi BSI Mobile. Agar bisa bertransaksi melalui mobile banking, nasabah eks BNI Syariah harus memindahkan mobile banking melalui aktivasi di BSI Mobile. 

Adapun untuk mengaktifkan BSI Mobile nasabah melakukan permintaan kode aktivasi BSI Mobile melalui Live Chat Aisyah pada website BSI. Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan Whatsapp Business BSI di nomor 0815 8411 4040 untuk mengaktifkan BSI Mobile.

Atau mengunduh aplikasi BSI Mobile di App Store dan Google Play Store. Lalu pilih ‘Sudah Memiliki Rekening’ klik ‘Aktivasi’ masukkan nomor handphone dan kode aktivasi yang telah diterima nasabah melalui SMS. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER