Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BNP Paribas Asset Management dan Citi Indonesia Salurkan Donasi Rp 1,4 Miliar Melalui Reksadana Indeks

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BNP Paribas Asset Management dan Citibank Indonesia mengumumkan penyaluran donasi sebesar Rp 1,4 miliar. Tahun ini, jumlah donasi melalui reksa dana indeks yang mengusung tema investasi berdampak (impact investing), yakni Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi meningkat dua kali lipat dari jumlah donasi di tahun lalu.

Meluasnya dampak ekonomi akibat pandemi BNP Paribas dan Citi Indonesia melihaT, satu cara mengurangi jumlah pengangguran kaum muda. Yakni memberikan bekal kemampuan untuk meningkatkan kompetensi diri baik dalam segi kepemimpinan maupun kewirausahaan.

Presiden Direktur BNP Paribas AM, Priyo Santoso menjelaskan, pihaknya mengedukasi investor untuk turut mempertimbangkan kontribusi sosial dalam aktivitas berinvestasi, selain return secara finansial. “Salah satunya, melalui Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi hasil kolaborasi bersama Citi Indonesia ini,” kata Priyo, Kamis (12/8).

Seluruh program pengembangan kompetensi dan komunitas yang didanai tersebut akan berjalan mulai tahun ini. Tak hanya berupa dana sosial, PT BNP Paribas AM dan Citi indonesia juga turut serta berkontribusi dengan melibatkan karyawannya sebagai volunteer dalam beberapa rangkaian kegiatan.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi menyatakan, pihaknya mendukung klien dan komunitas dalam menghasilkan perubahan yang positif. “Produk ini dapat memberikan manfaat ganda. Welain menawarkan timbal balik yang menguntungkan tapi juga memberikan kesempatan bagi para investor untuk berkontribusi pada komunitas sekitar,” terang Batara.

Penyaluran dana sosial dari Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi ini dilakukan secara berkala setiap tahunnya. Pemilihan organisasi melalui proses yang matang dan menyeluruh.

Sejak diluncurkan, Reksa Dana Indeks BNP Paribas IDX30 Filantropi telah menyalurkan dana sosial sebanyak empat kali. Sebelumnya, dana tersebut telah tersalurkan melalui Palang Merah Indonesia dan UNICEF Indonesia untuk bantuan darurat Pandemi COVID-19 serta melalui PPSW untuk Program Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Muda di empat kota di Indonesia. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER