Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Instagram Perkenalkan Fitur Pembatasan Komentar dan DM

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Membantu melindungi pengguna ketika mengalami atau mengantisipasi lonjakan komentar dan DM tidak diinginkan, Instagram memperkenalkan fitur Batas (Limits). Fitur ini sangat mudah untuk diaktifkan.

Mengutip siaran pers Kamis (12/8), fitur ini secara otomatis menyembunyikan komentar dan permintaan DM dari akun yang tidak mengikuti akun Instagram Anda. Atau akun yang baru saja mengikuti Anda.

“Kami mengembangkan fitur ini karena mendengar bahwa kreator dan figur publik terkadang mengalami lonjakan komentar dan permintaan DM secara tiba-tiba dari akun yang tidak mereka kenal,” tulis Instagram.

Misalnya, ketika seorang atlet menjadi viral setelah memenangkan medali Olimpiade, terkadang hal tersebut juga diikuti dengan lonjakan komentar dan pesan yang tidak diinginkan.

Anda dapat mengaktifkan fitur Batas (Limits). Dan menghindari pengalaman-pengalaman yang tidak diinginkan.

Penelitian Instagram menunjukkan banyak pengalaman negatif yang diterima figur publik berasal dari akun yang tidak mengikuti mereka, akun yang baru saja mengikuti mereka, atau akun yang tiba-tiba muncul.

“Kami melihat tren tersebut setelah acara final pertandingan Euro 2020. Menghasilkan lonjakan signifikan dalam hal ujaran rasis dan tidak dapat diterima terhadap para pemain sepak bola,” lanjut Instagram.

Fitur Batas (Limits) memungkinkan pengguna mendengar masukan dari pengikut setia mereka. Sekaligus membatasi kontak dari akun-akun yang mungkin hanya datang ke akun mereka untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Batas (Limits) sudah tersedia untuk seluruh pengguna Instagram secara global. Anda dapat membuka pengaturan privasi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, kapan pun Anda mau. L

Dan membantu melindungi para pengguna dari ujaran kebencian di permintaan DM mereka, Instagram meluncurkan fitur Kata yang Disembunyikan (Hidden Words). memungkinkan pengguna secara otomatis menyaring kata, frasa, dan emoji yang menyinggung ke dalam folder Hidden Bar. Dengan demikian, pengguna tidak perlu membuka pesan yang terdapat dalam folder tersebut jika mereka tidak ingin melihatnya. Fitur Ini akan tersedia secara global pada akhir bulan ini. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER