Sabtu, 23 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Aplikasi Ajaib Jual Reksadana Baru UOB Asset Management Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | UOB Asset Management Indonesia menawarkan UOBAM Inovasi Obligasi Nasional (UNION). Reksadana pendapatan tetap ini berfokus pada obligasi Pemerintah Indonesia. 

Reksadana tersebut ditawarkan pertama kalinya kepada investor ritel melalui aplikasi Ajaib. Ini bagian kerja sama UOBAM Indonesia dengan PT Takjub Teknologi Indonesia (Ajaib Group), sebuah platform investasi terkemuka dan inovatif.

UNION adalah reksa dana pendapatan tetap dalam mata uang rupiah. UNION memberikan akses bagi investor untuk memiliki eksposur ke berbagai seri Obligasi pemerintah Indonesia.

Alvin Jufitrick, Direktur dan Chief Marketing Officer UOBAM Indonesia, mengatakan, UNION adalah reksadana inovatif dengan fleksibilitas dalam alokasi aset. Termasuk ke dalam obligasi pemerintah Indonesia (INDON) berdenominasi dollar AS. 

“Dengan berinvestasi di UNION, investor dapat dengan mudah melakukan diversifikasi ke INDON tanpa harus membuka akun dollar AS mereka sendiri. Selanjutnya, di platform Ajaib, mereka bisa mulai berinvestasi di produk ini mulai dari Rp 10.000,” ujar Alvin, Jumat (13/8).

Melalui kerja sama tersebut, UOBAM Indonesia juga akan menawarkan UOBAM Indeks Bisnis-27 (UIB-27). Lalu reksadana indeks saham, dan UOBAM Pasar Uang Indonesia (UPINDO), reksa dana pasar uang, kepada semua investor di aplikasi Ajaib.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor reksadana di tanah air meningkat 55% menjadi mendekati lima juta investor pada akhir Juni 2021. Lebih dari 70% pertumbuhan ini disumbangkan oleh channel digital. 

Gladys Pratiwi, Vice President Marketing Ajaib menyatakan, kolaborasi dengan UOBAM Indonesia akan membantu memenuhi permintaan investor yang meningkat akan solusi investasi yang lebih canggih. Sekaligus mendorong literasi dan inklusi keuangan, terutama di kalangan populasi milenial.

Gladys Pratiwi mengklaim, jumlah investor reksa ana berbasis platform digital telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. “Platform digital mampu memberikan kemudahan dan efisiensi dalam bertransaksi, serta transparansi. Kolaborasi antara Ajaib dan UOBAM Indonesia akan membantu investor mengelola, mendiversifikasi, dan menumbuhkan investasi mereka secara lebih efektif untuk mencapai tujuan keuangan mereka,” papar Gladys.  (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER