Laba Erajaya Melesat Hampir Empat Kali Lipat Menjadi Rp 558,5 Miliar

FinTechnesia.com | PT Erajaya Swasembada, Tbk. sukses mencetak pert umbuh an penjualan bersih sebesar 47,6% yoy menjadi Rp 21,4 triliun.

Emiten berkode saham ERAA juga mencetak dan berhasil mencatat pertumbuhan laba tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 392,4% you. Dari Rp113,4 miliar per semester I 2020 menjadi Rp 558,5 miliar di semester I 2021.

Hasan Aula, Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk, mengatakan, sepanjang semester 1 2021 ini menjaga momentum kinerja Pencapaian yang luar biasa ini adalah hasil kerja keras dari seluruh tim.

Beragam produk-produk baru juga bermunculan dan sangat diterima oleh konsumenberkat teknologi terbaru dan unggulan. Kebutuhan handset dan produk pendukung lainnya menjadi sangat penting untuk mendukung kegiatan selama masa pembatasan aktivitas yang terjadi.

“Di tahun 2021 ini, dengan mulai kembali bukanya jaringan toko-toko kami, masih dapat kita lihat banyaknya pelanggan yang tetap menyukai bertransaksi di toko. Ada keinginan untuk melihat, mencoba dan merasakan serta mendapatkan pengalaman berbelanja yang memuaskan langsung dari sales specialist kami. Hal ini tentu saja mendorong kinerja Perseroan secara keseluruhan,” terang Hasan, Senin (16/8).

Berikut strategi ERAA.

  • Mobile Shopping. Memberikan promo terbaru dan terbaik melalui e-catalog. Danmemberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memesan via chat Whatsapp center
  • Home Delivery Service/EraXpress: layanan delivery dalam waktu 3 jam. Gratis ongkir untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk yang diinginkan tanpa perlu keluar rumah
  • Omni-Channel. Layanan berbasis O2O (online to offline maupun sebaliknya), memberikan kebebasan bagi pelanggan untuk memesan produk
  • Online promotion & exhibition. Melaksanakan berbagai event promosi melalui online platform www.eraspace.com maupun bekerja sama dengan e-commerce marketplace di Indonesia menawarkan produk unggulan dengan penawaran menarik.

Per 30 Juni 2021, Erajaya memiliki t1.067 toko dengan 88 titik distribusi. Serta kerjasama dengan lebih dari 64.000 reseller di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Salah satu strategi d ekspansi jaringan, Erajaya memperkenalkan Erafone Cloud Retail Partner. Ini merupakan gerai Erafone milik investor perorangan. Tapi dikelola dan dioperasikan sepenuhnya oleh tim Erafone. (sya)