Sukses Cetak Hattrick, Merger Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia Tertunda Lagi

FinTechnesia.com | Tertunda lagi. Pemegang saham Hutchison 3 Indonesia (H3I) dan Indosat Ooredoo sepakat kembali memperpanjang periode negosiasi eksklusif merger kedua perusahaan. Perpanjangan hingga 23 September 2021.

Para pemegang saham mencapai beberapa kemajuan selama proses negosiasi. Dan akan menggunakan waktu tambahan ini untuk melakukan finalisasi dokumen-dokumen penting. “Setelah semua dokumen selesai, perusahaan akan masuk ke tahap persetujuan internal di pihak masing-masing,” kata CEO H3I, Cliff Woo, Senin (16/8). 

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang menyatakan, kombinasi Indosat Ooredoo dan 3 Indonesia diharapkan mempercepat proses transformasi digital di Indonesia. Dan menyatukan dua merek telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia untuk menciptakan perusahaan telekomunikasi digital baru yang berkelas dunia. 

Baca juga: Negosiasi Merger 3 Indonesia Indosat Ooredoo Molor Lagi

“Perusahaan gabungan yang tercipta akan memiliki skala dan kemampuan finansial mendorong inovasi dan mempercepat transformasi Indonesia menjadi masyarakat digital,” ucap Steve. 

Berdasarkan catatan FinTechnesia, penundaan ini yang ketiga kali. Pertama kali target selesai adalah April 2021. Lalu molor menjadi akhir Juni 2021.

Dan akhirnya sepakat menjadi 16 Agustus 2021. Apakah nanti bakal mencapai deal 23 September? Kita tunggu saja. (nau)