Minggu, 24 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Insurtech Fuse Meraih Pendanaan Seri B

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Fuse mengumumkan perolehan pendanaan Seri B. Ronde ini dipimpin GGV Capital dengan partisipasi investor terdahulu. Termasuk East Ventures (growth fund), SMDV, Golden Gate Ventures, Heyokha Brothers, Emtek, dan lain-lain.

Diluncurkan tahun 2017, Fuse adalah insurtech pertama di Indonesia yang mempelopori model berbasis agen (agent-focused model) untuk menyelesaikan permasalahan kepercayaan last mile (last mile trust gap) di negeri ini. Sebanyan 97% orang Indonesia tidak memiliki asuransi m. Atau tidak percaya dengan sistem yang ada saat ini.

Perusahaan didirikan oleh dua veteran industri Andy Yeung dan Ivan Sunandar. Didukung oleh tim yang beragam. Baik yang berlatar belakang teknologi maupun asuransi.

Perusahaan saat ini memiliki lebih dari 50.000 mitra agen. Total pendapatan premi bruto (GWP) melebihi US$ 50 juta atau Rp 720 miliar di tahun 2020.

Fuse bermitra dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi. Dan lebih dari 300 produk asuransi di platform yang mencakup semua hal. Sari benefit pegawai sampai asuransi digital di  e-commerce.

Fuse akan menggunakan dana baru ini untuk inovasi produk dan platform dan ekspansi ke pasar lain di Asia Tenggara.

“Kami mempercepat replikasi pengalaman sukses kami di model mitra agen dan asuransi mikro (micro-insurance) ke daerah lain di Asia Tenggara, selain Indonesia dan Vietnam,” ujar Andy, yang juga CEO Fuse, pekan lalu.

“Kami percaya mereka akan berkembang lebih besar lagi di tahun 2021 dan seterusnya. Kami berkomitmen mendukung Fuse. Mereplikasi suksesnya di negara Asia Tenggara lain,” komentar Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures. (nau


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER