Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Efek PPKM, 3 Indonesia Catat Lonjakan Trafik Konten Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kebijakan PPKM  berdampak positif pada penggunaan data internet pengguna 3 Indonesia. Pembatasan menyebabkan mayoritas aktivitas masyarakat menjadi online

Tak hanya bekerja dan belajar, masyarakat juga mengakses berbagai hiburan secara online. Berdasarkan data dari internal 3 Indonesia, kategori aplikasi yang mengalami kenaikan trafik tertinggi adalah digital entertainment. Seperti video streaming

Akses aplikasi YouTube meningkat 21%, Netflix 59%, dan Viu mengalami kenaikan sebesar 75%. Adapun kategori video conference, penggunaan Google Meet melonjak 430%, Zoom sebesar 53%, Webex sebesar 1.207%, dan Microsoft Teams sebesar 2.242%. 

Sementara aplikasi percakapan daring juga mengalami kenaikan cukup signifikan. Yaitu sebesar 30%.

Selama periode PPKM berlangsung, juga terdapat momentum Idul Adha. Menyumbang kenaikan data tertinggi pada kategori digital entertainment. 

Dolly Susanto, Chief Marketing Officer 3 Indonesia mengatakan, memenuhi kebutuhan digital masyarakat, 3 Indonesia senantiasa menghadirkan inovasi rangkaian produk dan promo.

Salah satunya menghadirkan AlwaysOn dengan tambahan ekstra kuota yang bisa memberikan keuntungan tambahan untuk pelanggan mengakses aplikasi video streaming, belajar online, maupun hiburan digital. 

“3 Indonesia akan selalu hadir mendukung aktivitas digital pelanggan dengan jaringan 4.5G Pro yang luas dan kuat,” ujar Dolly, Kamis (19/3).

Perdana dan Isi Ulang AlwaysOn dari 3 Indonesia memiliki masa aktif kuota aktif selamanya mengikuti masa aktif kartu. Dengan beragam pilihan kuota mulai dari 3GB hingga 32GB, isi ulang AlwaysOn bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 15.000. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER