Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pendapatan Viu Tumbuh 47% Di Semester I 2021

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Viu mengumumkan pencapaian penting kinerja semester 1 2021. Pengguna aktif bulanan atau monthly active users (MAU) layanan streaming video OTT pan-regional PCCW ini tumbuh menjadi 49,4 juta per Juni 2021, dengan pertumbuhan 37% secara tahunan.

Pelanggan berbayar juga tumbuh 62% secara tahunan menjadi lebih dari 7 juta. Dan pendapatan tumbuh 47% secara tahunan.

Kawasan Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika konsisten menghasilkan pertumbuhan tinggi. Pasar pendorong utama yang memimpin pertumbuhan ini adalah Thailand dan Indonesia, pasar Viu terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat.

Sebagai pendukung model freemium, Viu terus mencetak percepatan pertumbuhan dalam monetisasi. Pertumbuhan ini didukung oleh jaringan dengan lebih dari 80 mitra dalam ekosistem digital di seluruh pasar.

Terdiri dari perusahaan telekomunikasi, produsen perangkat, bisnis ritel dan e-commerce, serta mitra distribusi konten. Strategi ini mendukung Viu meraih basis luas untuk mengakuisisi pengguna dan meningkatkan monetisasi.

Menurut laporan Penelitian AMPD Media Partners Asia (MPA) terbaru, Viu terus menjadi nomor satu untuk jumlah pengguna aktif bulanan dalam tujuh kuartal berturut-turut di Asia Tenggara. Viu menempati peringkat kedua dalam hal pelanggan berbayar dan menit streaming di antara platform streaming video utama di Asia Tenggara pada Semester 1 2021.

Janice Lee, Chief Executive Officer Viu dan Managing Director PCCW Media Group, mengatakan, pertumbuhan semester 1 2021, didukung jajaran konten yang kuat dan ekosistem mitra yang diperkuat. “Kombinasi analitik data kami dan kehadiran di pasar lokal memastikan kami benar-benar memahami denyut nadi konsumen,” kata Janice, pekan lalu. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER