Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tingkatkan Literasi Keuangan, Moduit Gandeng Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di era modern investasi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Tapi, banyak pihak masih belum terbiasa dan merasa perlu.

Apalagi di kalangan anak muda. Sebagai generasi dengan populasi hampir 1/3 dari jumlah penduduk Indonesia, dinilai masih belum sepenuhnya memahami arti investasi, apalagi melakukannya.    

Sebagai generasi muda yang merupakan critical economic player, seharusnya generasi ini memiliki kemampuan tnggi dalam menentukan investasi. Karena itu, Moduit dan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) bekerja sama dalam upaya meningkatkan literasi pendidikan investasi.

Moduit, sebagai Digital Private Wealth Management Platform, sebuah perusahaan investasi daring yang terintegrasi, mengadakan kolaborasi pendidikan literasi investasi bersama Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) pada 10 Agustus sampai 14 Oktober 2021. Ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang investasi dan pasar modal.

Kegiatan literasi pendidikan dalam kursus singkat ini dibentuk dalam rangka mendukung program pemerintah. Khususnya kebijakan Merdeka Belajar.

Moduit, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang investasi, menghadirkan berbagai praktisi investasi untuk membantu memberikan materi kepada mahasiswa UWKS.

Chief Marketing Office (CMO) Moduit, Stefanus Adi Utomo menjelaskan, kegiatan literasi investasi ke berbagai kampus ini untuk meningkatkan pemahaman dasar kepada mahasiswa tentang dasar-dasar dari praktek dan kerja industri investasi dan pasar modal. “Kami ingin membantu para mahasiswa dan mahasiswi UWKS, bahkan beberapa kampus lain mengenai pengetahuan investasi. Ini penting, mengingat banyak pihak yang kesulitan mengelola investasi dengan baik,” tuturnya, dalam rilis yang diterima FinTechnesia.com, Jumat (20/8)

Berdasarkan pengalaman berbagai pihak, kata Stefanus, terdapat faktor yang dapat menyebabkan seseorang gagal dalam berinvestasi. Karena itu, mempelajari investasi merupakan suatu hal penting bagi orang-orang yang ingin mengelola hasil pendapatannya dengan baik.

Menurut penasihat keuangan yang tergabung sebagai Moduit Advisor, Zanira Hanifah, yang turut memberikan materi wealth management ini, kolaborasi literasi investasi ini untukmeningkatkan pemahaman pembelajar tentang pentingnya investasi. “Kita melihat, generasi muda rentan secara finansial. Diharapkan dengan adanya literasi ini, mereka dapat mempersiapkan diri di masa depan, khususnya dari sisi finansial,” katanya.

Selain itu, manfaat belajar investasi juga mendorong seseorang memiliki dana darurat. Juga merdeka secara finansial dalam kondisi apapun.

Kepala Pusat Perencanaan dan Pengembangan Kurikulum dan Teknik Pembelajaran UWKS, Endang Retno Wedowati menambahkan, kolaborasi ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa. “Pengetahuan mahasiswa tentang literasi keuangan masih minim. Karenanya diperlukan edukasi ini. Mahasiswa bisa dapat ilmu dari praktisi langsung,” ujar Duta Kampus Merdeka UWKS ini. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER