Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Indosat Ooredoo Berikan Lebih Dari 39.000 Beasiswa ke Developer Masa Depan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo berkomitmen memberdayakan generasi muda Indonesia menyalurkan bakat digital mereka dan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di kawasan. Melalui program CSR di pilar pendidikan, Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), Indosat Ooredoo memberikan beasiswa bagi developer muda.

Beasiswa dalam bentuk modul pembelajaran intensif. Tujuannya agar bisa bersaing dengan talenta digital global.

Hingga saat ini, IDCamp memberikan lebih dari 39.000 beasiswa. Dan angkanya masih terus bertambah.

Indonesia masih membutuhkan sekitar 600.000-an talenta digital per tahun. IDCamp 2021 mempersiapkan generasi muda melalui beasiswa belajar coding secara online yang bersertifikasi global.

Pada tahun ketiga penyelenggaraannya, IDCamp 2021 telah mencatatkan lebih dari 39.000 peserta dan masih akan terus bertambah. Sebanyak 28% diantaranya mengikuti alur belajar front end web developer.

Hal tersebut sejalan dengan semakin meningkatnya permintaan keterampilan pemrograman di dunia kerja, mengikuti transformasi digital besar-besaran yang juga terjadi di negara kita.

“Kami percaya program ini telah berhasil memberikan manfaat bagi para pelajar, mahasiswa, dan pencari kerja yang mencari peluang tanpa batas di dunia yang semakin digital,” kata Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Kamis (19/8).

Sejak pertama kali diselenggarakan, IDCamp telah memberikan beasiswa kepada 103.821 developer muda, termasuk 22.517 perempuan dan 1.512 penyandang disabilitas. Rata-rata, 22,2% peserta adalah perempuan dan 1,5% adalah penyandang disabilitas.

Jangkauan IDCamp 2021 juga semakin luas dengan 26,4% berasal dari luar Jawa. Antara lain Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, Papua, dan bahkan luar negeri. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER