Rabu, 17 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Menjalin Kemitraan dengan Grab dan Tokopedia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Era digital, kerjasama antar perusahaan semakin seat. XL Axiata menjalin kerja sama dengan Grab dan Tokopedia. Dalam kerja sama ini, keduanya akan berperan sebagai modern channel master aggregator

Mereka akan mendukung perluasan dan pengembangan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi di bawah masing-masing. Sehingga juga akan bisa meningkatkan akuisisi pelanggan.

Direktur & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, Grab dan Tokopedia menyediakan ekosistem yang sangat lengkap. Bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan mendapatkan produk-produk XL Axiata, sekaligus akan bisa mendorong penjualan. 

“Kami berharap, kerja sama ini bisa meningkatkan pertumbuhan exponensial pada market share XL Axiata,” ucap David, Jumat (21/8).

Lewat kerja sama ini, nantinya Grab dan Tokopedia akan membantu distribusi produk XL Axiata. Seperti paket data dan kartu perdana, lewat seluruh mitra bisnis modern channel yang mereka miliki. Antara lain teknologi finansial dan startup, logistik, area expansion, mitra B2B, merchant, hingga mitra pengemudi.

Kertapradana Subagus, Direktur Partnership & Business DevelopmentGrab Indonesia mengatakan, Grab berkomitmen menghadirkan layanan dan produk yang dapat mempermudah kegiatan harian masyarakat. Produk digital telah menjadi salah satu kebutuhan sejalan dengan tren aktivitas online yang terus meningkat di tengah pandemi. 

“Melalui kerja sama ini, Grab dapat memperluas penawaran berbagai produk digital XL Axiata ke dalam ekosistem kami,” kata Kertapradana.

Grab telah menghadirkan Produk Digital sebagai bagian dari Grab for Business yang sebelumnya dikenal sebagai Grab Digital Business. Layanan ini telah hadir lebih dari 3 tahun.

Layanan ini menyalurkan dan menyediakan berbagai produk digital bagi perusahaan. Seperti pulsa, paket data, pembayaran tagihan, voucher mitra pengemudi, voucher game, dan voucher GrabGifts dengan koneksi Single Application Programming Interface (API). 

Sementara itu, Head of Digital GoodsTokopedia, Katherina Tjin mengatakan, kemitraan Tokopedia dan XL Axiata ini sejalan dengan komitmen kami sebagai perusahaan teknologi Indonesia untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebagai modern channel master aggregator bagi XL Axiata, Tokopedia menawarkan mekanisme yang aman dan mudah diintegrasi dengan sistem yang stabil dan tersertifikasi ISO serta harga yang kompetitif. Tokopedia juga menyediakan 42 produk digital. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER