Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

East Ventures Kucurkan Seed Funding ke mohjo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | mohjo, startup DTC (direct to consumers) yang berfokus pada prinsip clean label dan produk alternatif susu dari nabati, mengumumkan mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding).

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh East Ventures. Dengan partisipasi dari iSeed Southeast Asia, K3 Ventures, dan angel investors ternama.

Berdiri pada Januari 2021 oleh Juhi Dang, mohjo menyajikan produk makanan dan minuman nabati (plant based) yang 100% bersih. Baru-baru ini, mohjo meluncurkan lini produk pertamanya, yaitu susu almond dan minuman berbahan dasar susu almond di Singapura.

Alternatif susu memilki market size secara global sekitar US$ 23 miliar. Dan diperkirakan CAGR akan tumbuh 12,5% di tahun 2021 hingga 2028.

Wilayah Asia Pasifik mendominasi pasar ini dengan market share sebesar 44%. Pasar produk alternatif susu sedang booming karena meningkatnya jumlah orang dengan intoleransi laktosa dan flexitarian, kesadaran masyarakat untuk fokus pada pilihan yang lebih sehat. Serta perhatian terhadap etika dan lingkungan dalam mengonsumsi produk susu.

Willson Cuaca, Co Founder dan Managing Partner East Ventures mengatakan, seiring pertumbuhan populasi intoleransi laktosa di seluruh dunia, Kara peluang besar dari alternatif dari nabati (plant-based alternatives). Pasar ini mendapatkan momentum dan mengalami peningkatan permintaan, terutama didorong oleh pandemi COVID-19.

“Sebagai perusahaan DTC, mohjo didirikan untuk melayani konsumen yang mencari makanan dan minuman lebih sehat namun lezat. Kami percaya, mohjo dapat tumbuh dengan membawa inovasi ke pasar,” kata Wilson, pekan lalu. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER