Selasa, 26 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng Microsoft, Telkom Siapkan Langkah Ini

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Telkom Indonesia Tbk terus menggandeng banyak pihak. Kamis (19/8) Telkom dan PT Microsoft Indonesia mengumumkan kolaborasi mempercepat transformasi digital dan mewujudkan kedaulatan digital di Indonesia.

Kolaborasi dilakukan di sejumlah bidang. Seperti pembangunan intelligent infrastructure nasional, pengembangan talenta digital, dan akselerasi transformasi digital Telkom Group.

Kemitraan ini mendukung pemberdayaan ekonomi digital Indonesia. Yang diproyeksi tumbuh hingga delapan kali lipat pada tahun 2030 mendatang.

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, transformasi digital untuk mengoptimalkan peran teknologi dalam meningkatkan daya saing bangsa.

Telkom sebagai digital hub untuk BUMN dan korporasi dalam mendorong digitalisasi. Telkom diharapkan menjadi tumpuan pemerintah upaya memperluas dan memperkuat penerapan teknologi di segala lini kehidupan.

“Kolaborasi Telkom & Microsoft sebagai salah satu strategic partnership mewujudkan program digitalisasi nasional. Strategic partnership ini dapat mendukung Telko meningkatkan digital expertise,” terang Tiko, sapaan Kartika Wirjoatmodjo, Kamis (19/8).

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah berkata, Telkom tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital (digital telco) terdepan. Yakni terus memperkuat infrastruktur dalam membangun platform dan layanan digital bagi masyarakat.

Salah satu strategi Telkom mempercepat proses transformasi perusahaan dan mewujudkan kedaulatan digital, yaitu melalui kerja sama dengan sejumlah perusahaan teknologi besar dunia (global tech giant). 

Telkom bekerja sama dengan Microsoft demi memperkuat kompetensi dan kapabilitas perusahaan menyediakan berbagai digital servicesdigital platform, serta digital connectivity.

“Kemitraan ini langkah awal kolaborasi jangka panjang antara Telkom dan Microsoft. Telkom  terbuka untuk menjalin kemitraan dengan tech giant dan global playeryang akan memberikan synergy value terbaik bagi perusahaan dan menjadikan Indonesia lebih baik,” ujar Ririek.

Kemitraan Telkom dengan Microsoft diharapkan dapat membantu menghadirkan solusi untuk infrastruktur digital, platform untuk mengolah data dan informasi, serta talenta digital.

Haris Izmee, Presiden Direktur Microsoft Indonesia mengatakan, kemitraan dengan Telkom Indonesia untuk menciptakan intelligent cloud platform cocok

“Mulai startups hingga digital natives. Dari warung hingga UMKM. Sehingga akan mendorong pertumbuhan inklusif dan berkelanjutan bagi Indonesia,” ujar Haris. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER