Modalku Siapkan Pembiayaan Bagi BukaPengadaan Hingga Rp 500 Juta, Ini Syaratnya

FinTechnesia.com | BukaPengadaan dari Bukalapak menjalin kerja sama dengan Modalku. Financial technology (fintech) lending itu menyediakan dil pembiayaan bagi para pelaku UMKM dalam jaringan ekosistem BukaPengadaan.

Kerja sama ini memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam ekosistem BukaPengadaan baik buyer maupun vendor memperoleh pembiayaan modal usaha. Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan pinjaman pembiayaan dengan nominal per pinjaman hingga mencapai Rp 500 juta dengan durasi pinjaman (tenor) hingga 60 hari. 

Direktur BukaPengadaan, Hita Supranjaya menyampaikan, BukaPengadaan berupaya memajukan dan memperkuat UMKM dalam sektor e-procurement. Kolaborasi bersama Modalku ini dapat memberikan tambahan pilihan pembiayaan bagi para pelaku UMKM di tengah masa pandemi COVID-19 terus mengembangkan usaha mereka.

“Kami berharap kerjasama ini akan membawa manfaat dan nilai tambah yang lebih besar untuk kemajuan UMKM dan kesejahteraan masyarakat yang lebih luas,” tutur Hita, pekan lalu.

Head of Growth and Partnership Modalku, Arthur Adisusanto menambahkan, kolaborasi ini menjadi salah satu langkah Modalku mengajak para UMKM terus berkembang di masa ini.  Modalku terus berupaya menjadi platform pendanaan digital terpilih bagi UMKM. Dengan cara menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masing-masing bisnis mereka.

“Bersama BukaPengadaan dari Bukalapak, kami berkomitmen  memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis dalam hal pengadaan barang. Kami berharap sinergi ini dapat menjadi salah satu solusi dari kendala yang dihadapi para pelaku UMKM di tengah pandemi COVID-19,” terang Arthur.

Berikut persyaratan pengajuan pinjaman di Modalku bagi UMKM dalam ekosistem BukaPengadaan.

● Memiliki bisnis baik dalam bentuk usaha PT/CV

 ● Memiliki domisili usaha atau kantor pusat di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya

● Telah menjalankan usaha lebih dari 6 bulan

● Melampirkan dokumen pendukung, seperti identitas dan data keuangan. (yof)