Sabtu, 13 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dirikan Gerai Fisik, JD.ID Gandeng Sinar Mas Land

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dengan kemudahan teknologi digital, masyarakat banyak beralih ke belanja online melalui situs dan aplikasi e-commerce. al ini mendorong Sinar Mas Land menggandeng JD.ID.

Managing Director Business Development Sinar Mas Land, Alim Gunadi menyampaikan, pertimbangan memilih JD.ID sebagai mitra dengan mempertimbangkan review yang baik dari konsumen. “Melalui kerja sama ini, kami harap JD.ID dapat memberikan pengalaman dan kemudahan perbelanjaan ritel bagi masyarakat di sekitar proyek-proyek Sinar Mas Land,” papar Alim, pekan lalu.

Chief Finance Officer (CFO) JD.ID, Sandy Permadi menambahkan, JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia harus tetap memerlukan adanya gerai fisik (offline store) untuk pembelanjaan tatap muka. Ini tsejalan dengan rencana perusahaan yang saat ini terus mengembangkan bisnis O2O (online to offline)-nya.

Menurutnya, 80% pembelanjaan ritel tetap dilakukan secara offline bahkan di masa pandemi. Adanya toko dan gerai yang dapat dikunjungi secara fisik akan meningkatkan kepercayaan konsumen karena mereka dapat memegang barangnlangsung.

“Selain itu, melalui gerai-gerai ini kami juga dapat menyediakan after sales service yang lebih baik. Kami percaya kerja sama strategis dengan Sinar Mas Land ini akan melengkapi kami dengan lokasi-lokasi pusat perbelanjaan ritel yang strategis,” jelas Sandy.

Melalui penandatanganan kerja sama ini, JD.ID akan mengisi gerai dan toko ritel yang ada di proyek apartemen, gedung kantor, dan pusat perbelanjaan milik Sinar Mas Land. JD.ID juga mempertimbangkan untuk memindahkan kantor pusat ke gedung kantor milik Sinar Mas Land, khususnya di kawasan Digital Hub yang merupakan kawasan favorit dari sejumlah perusahaan di bidang teknologi digital.

Ke depannya, JD.ID akan memberikan layanan pembayaran digital (billing payment platform) untuk warga di township dan proyek Sinar Mas Land. JD.ID juga akan menyediakan platform bagi Sinar Mas Land dalam menunjukan produk properti residential, kantor, maupun ruang ritel melalui layanan digital marketing seperti virtual showroom dan acara-acara webinar. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER