Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

BRI Luncurkan QR Pedagang di Aplikasi BRImo

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan kemudahan bagi para pedagang melakukan transaksi selama pandemi. Dengan perkembangan teknologi digital, semakin memudahkan nasabah sekaligus pelaku usaha melakukan berbagai aktivitas tanpa terbatas ruang dan waktu. Termasuk dalam melakukan transaksi perbankan.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto menyampaikan, tren pembayaran di era digital kini menunjukkan perubahan. Nasabah mulai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai salah satu metode pembayaran.

Saat ini, telah banyak QRIS merchant present mode (MPM) dan customer present mode (CPM) dari issuer melakukan scan QRIS di pedagang atau pelaku usaha UMKM.

“BRI meluncurkan QRIS CPM as Acquirer yang terdapat di dalam aplikasi BRImo,” kata Catur Budi Harto, saat peluncuran BRImo QR Pedagang, Selasa (24/8/2021).

Pedagang dapat memiliki aplikasi one stop service hanya melakukan scan QR yang ditampilkan customer. Fitur tersebut mampu mempermudah pedagang serta customer dalam bertransaksi non-tunai. Terutama lebih menguntungkan bagi sisi pedagang karena fitur ini mampu meminimalisir risiko kesalahan input nominal.

Direktur Konsumer BRI, Handayani mengungkapkan, hingga saat ini jumlah nasabah BRImo mencapai 11,7 juta pengguna. Dan seluruh pengguna BRImo apabila sudah terhubung menjadi merchant QRIS, dapat langsung memanfaatkan fitur QR Pedagang ini.

Bagi pelaku UMKM yang telah memiliki QRIS BRI tapi belum terhubung dengan BRImo, dapat langsung melakukan download aplikasi BRImo. “Setelah melakukan registrasi finansial, QRIS BRI tersebut dapat langsung otomatis terhubung dengan fitur QR Pedagang di dalam aplikasi BRImo,” jelas Handayani.

Ia menyebutkan jumlah merchant QRIS BRI sudah mendekati 500.000 merchant dan akan terus meningkat. BRI menargetkan merchant QRIS sampai akhir Desember 2021 mencapai lebih dari 1 juta merchant QRIS. (yos)

.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER