Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia Gelar Kampanye Muslim Fash Forward

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Fashion di Tokopedia, yang terdiri dari berbagai produk fesyen muslim lokal, menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal II 2021 dibanding kuartal II 2020. Tingginya antusiasme tersebut mendorong Tokopedia
berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk para pegiat UMKM lokal.

Yakni menghadirkan kampanye Muslim Fash Forward selama 24 Agustus hingga 10 September 2021. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya menyatakan, festival ini diharapkan memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan industri fesyen muslim.

Selain itu memberikan peluang bagi para pelaku dunia usaha industri fesyen muslim. “Serta lebih jauh lagi bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia untuk produk muslim dan produk halal. Sekaligus mengangkat branding Indonesia sebagai destinasi wisata yang muslim-
friendly baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” papar Nia, Selasa (24/8).

.
Gelaran Tokopedia Muslim Fash Forward ini menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri. Di antaranya Ederra Indonesia, ViviZubedi dan NRHxNabilia. Kampanye tersebut juga menggandeng sejumlah UMKM binaan Kemenparekraf

Selama kampanye Muslim Fash Forward berlangsung, berbagai merek fesyen muslim ternamamemberikan banyak promo. Mulai diskon hingga 90%, flash sale mulai dari Rp15.000, Rilisa Spesial (produk eksklusif yang hanya bisa didapatkan melalui Tokopedia) dan masih banyak lainnya.

Ada juga program ‘Bersatu dalam Kebaikan. Sebanyak 10% dari hasil penjualan akan didonasikan melalui Tokopedia Salam untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal.

Sebelumnya, Tokopedia telah mengadakan berbagai kampanye untuk mendukung para pegiat usaha esyen muslim lokal mendapatkan panggung seluas-luasnya. Misalnya pada Ramadan 2021, Tokopedia menggandeng Kemenperin RI dan sejumlah UMKM fesyen muslim lokal untuk menggelar kampanye Ramadan in Style.

“Deretan inisiatif Tokopedia bersama para mitra strategis menjadi salah satu upaya bersama mendukung keberlangsungan para pegiat usaha. Khususnya UMKM fesye muslim lokal, agar dapat terus memajukan pertumbuhan ekonomi nasional,” tambah Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER