Rabu, 24 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Resmi Kantongi Izin OJK, Danacita Dorong Akses Pendidikan untuk Pelajar Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Danacita, platform berbasis teknologi yang memberikan solusi pembayaran pendidikan resmi mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 2 Agustus 2021. Dengan surat tanda berizin KEP-68/D.05/2021.

Sebelum mengantongi izin usaha dari OJK, Danacita telah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2018. “Membuka akses pendidikan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Indonesia merupakan misi utama kami. Melalui komitmen kami menjadi solusi pembiayaan terpercaya bagi para pelajar di Indonesia, kami harap dapat membantu mereka meraih kesempatan dalam menempuh pendidikan terbaik,” ucap Alfonsus Wibowo, Direktur Utama, Danacita, pekan lalu.

Di tahun 2020, ada sekitar 70% pelajar di Indonesia yang mengalami kendala menempuh pendidikan tinggi dan berkembang. Sumber daya manusia (SDM) berkualitas merupakan tulang punggung bagi perekonomian Indonesia ke depan.

Baca juga: Danacita Mengangkat Gita Wirjawan Menjadi Advisor

Oleh karena itu, Danacita terus berupay menjadi wadah bagi generasi muda membangun masa depan yang lebih baik. Dengan meningkatkan akses pendidikan formal maupun non formal di Indonesia, serta menjadi jembatan kesenjangan ekonomi dalam menempuh pendidikan lanjut.

Sejak berdiri, Danacita telah membantu membiayai ribuan pelajar menempuh pendidikan di lebih dari 100 perguruan tinggi dan lembaga pendidikan non formal di seluruh Indonesia. Di tahun 2021, Danacita menargetkan untuk meningkatkan akses pembiayaan pendidikan hingga 3 sampai 4 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Sejauh ini jumlah outstanding pembiayaan telah meningkat sebesar Rp 11 miliar dari tahun 2020. Sehingga realisasi per Agustus 2021 berada di jumlah sebesar Rp 18.4 miliar.

Danacita juga berkomitmenmenjangkau lebih banyak lagi perguruan tinggi dan lembaga pendidikan non formal serta pelajar yang berada di daerah lain di luar Pulau Jawa. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER