Rabu, 27 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Accenture Resmikan Innovation Centre for Cloud di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Accenture meresmikan Accenture Innovation Centre for Cloud Indonesia (AICCI). Ini salah satu upaya Accenture membantu organisasi-organisasi di segala bidang industri untuk dapat bertransformasi menjadi bisnis berbasis ‘cloud first’.

AICCI akan memaksimalkan teknologi cloud untuk membangun solusi kreatif dan inovatif terbaru dalam perjalanan cloud organisasi. Klien dapat mengevaluasi kelayakan dan keamanan layanan cloud-first dengan cepat.

“Di era transformasi saat ini, cloud adalah satu-satunya alat terkuat yang harus dimiliki sebuah organisasi untuk dapat menguasai perubahan,” tegas Country Managing Director Accenture di Indonesia, Kher Tean Chen, Kamis (26/8).

Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo menambahkan, cloud berperan penting dalam akselerasi transformasi digital Indonesia dan perkembangannya sangat membantu dalam memajukan perekonomian digital nasional. “Kami berharap, investasi Accenture ini dapat membantu peningkatan kapasitas SDM Indonesia khususnya di bidang teknologi cloud. Dan membawa kita lebih dekat kepada Indonesia 4.0,” kata Sammy, sapaan Semuel.

Menurut IDC, pasar cloud di Asia Tenggara diperkirakan akan tumbuh pada CAGR (Compound Annual Growth Rate) sebesar 18,9% pada 2020-2024. Strategi Cloud-First Accenture mengakselerasi bisnis di dunia digital. Banyak perusahaan menyadari pentingnya adopsi cloud untuk dapat bertahan menghadapi tantangan di masa depan. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER