Jumat, 22 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Siap-Siap Terima Transferan Kuota Belajar, Telkomsel Berikan Manfaat Tambahan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyalurkan program bantuan kuota internet ke pelajar dan tenaga pengajar. Bantuan telah memasuki tahap ketiga dan berlangsung selama September-November 2021. 

Telkomsel siap memberi dukungan. Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, Telkomsel berharap upaya tersebut terus mendampingi masyarakat membuka lebih banyak peluang menuju peningkatan kualitas hidup lebih baik. “Dengan didukung ragam keunggulan produk dan layanan yang dihadirkan untuk melengkapi aktivitas keseharian di tiap fase kehidupan,” ujarnya, Jumat (27/8).

Berikut rincian penyaluran program Bantuan Kuota Internet periode September-November 2021 bagi setiap penerima manfaat. Keterangan dari Kemendikbudristek.

  1. Peserta Didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapat 7GB/bulan selama 3 bulan;
  2. Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah mendapat 10GB/bulan selama 3 bulan;
  3. Pendidik Jenjang PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah mendapat 12GB/bulan selama 3 bulan;
  4. Dosen dan Mahasiswa mendapat 15GB/bulanselama 3 bulan.

Distribusi pada 11–15 September 2021, 11–15 Oktober 2021, dan 11–15 November 2021. Kuota data internet yang diberikan akan berlaku selama 30 hari sejak diterima. 

Keseluruhan bantuan kuota tahap ini adalah kuota umum. Dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali platform yang dibatasi Kemendikbudristek, demi pemanfaatan kuota data yang lebih maksimal untuk keperluan belajar mengajar.

Telkomsel juga mendistribusikan Perdana Internet Merdeka Belajar ke sejumlah sekolah dan kampus yang melakukan kerjasama dengan Telkomsel. Pada Perdana Internet Merdeka Belajar tersedia kuota internet hingga 52 GB dengan rincian sebagai berikut.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER