Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Penyaluran Pembiayaan Modal Rakyat Tembus Rp 2 Triliun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Modal Rakyat mengajak 12.605 pendana individu, 22 pendana institusi, dan 14 mitra mendukung inklusi keuangan Indonesia. Financial technology (fintech) lending ini sudah mencetak penyaluran pembiayaan Rp 2 triliun.

Pencapaian ini tentu akan semakin memotivasi agar ke depan Modal Rakyat terus berkembang. “Tentu tidak hanya dari sisi nominal penyaluran pembiayaan, juga memperluas kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak agar inklusi keuangan dapat sungguh terbangun,” ungkap CEO Modal Rakyat, Hendoko Kwik, Selasa (31/8).

Walaupun masih dipandemi, selama semester satu tahun 2021 Modal Rakyat tumbuh sekitar 15% per bulan.

Pada tahun ini Modal Rakyat resmi membuka kantor cabang di Surabaya. Adapun jenis-jenis pembiayaan yang tersedia di Modal Rakyat hingga saat ini, yakni Modal Mikro, Modal UKM, dan Modal Multiguna.

Pertengahan 2021 ini Modal Rakyat juga resmi bersinergi dengan Fazz Financial Group. Ke depan Modal Rakyat akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan hingga pengembangan produk serta teknologi. Guna memberikan manfaat bagi masyarakat, termasuk UMKM.

“Penyaluran Rp 2 Triliun ini merupakan salah satu bukti kontribusi nyata Modal Rakyat terhadap inklusi keuangan di berbagai daerah, hingga pelosok negeri. Modal Rakyat berpotensi tinggi untuk memberi dampak yang jauh lebih besar lagi kepada perekonomian Indonesia, khususnya dengan mengoptimalkan sinergi dengan produk-produk layanan keuangan lainnya di dalam ekosistem Fazz Financial Group.” tutup Wafa Taftazani, Komisaris Utama Modal Rakyat. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER