Senin, 25 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kredivo Ekspansi ke Vietnam, Bangun Bisnis PayLater

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Setelah mengumumkan rencana menjadi perusahan publik, Kredivo, platform kredit digital, mengumumkan ekspansi ke Vietnam. Ekspansi melalui joint venture dengan Phoenix Holding. Ini a Salah perusahaan investasi keluarga berbasis di Vietnam.

Entitas Vietnam tersebut, Kredivo Vietnam Joint Stock Company, akan dapat memanfaatkan keahlian dan pengalaman Kredivo dalam mengoperasikan PayLater. serta jaringan luas dan pengetahuan lokal yang dimiliki Phoenix Holding.

Chief Operating Officer Kredivo, Valery Crottaz, mengatakan, peluncuran Kredivo di Vietnam sebagai pangsa pasar pertama di luar Indonesia merupakan pencapaian dan tonggak lain yang membanggakan dalam tahun ini. Vietnam merupakan pilihan logis.

“Penetrasi kartu kredit yang rendah di negara tersebut dan kelas menengah yang berkembang pesat. Lalu e-commerce berkembang pesat. dan kesamaan pola demografi dan konsumsi dengan Indonesia,” kata Valery, pekan lalu.

CEO Phoenix Holdings, Nguyen Lan Trung Anh, mengatakan, Kredivo dan Phoenix berbagi visi bersama tentang inklusi dan akses keuangan. Mereka ingin membuat layanan kredit dan keuangan lebih mudah tersedia bagi mereka yang memenuhi syarat dan membutuhkan.

“Di Vietnam, dengan generasi emas yang mobile dan digital native, layanan kami seperti PayLater akan memenuhi kebutuhan konsumen di mana layanan kredit yang ada saat ini memiliki hambatan yang terlalu besar. Seperti di pasar lain, kami percaya PayLater akan membuka dan mengkatalisasi tahap pertumbuhan penting lainnya dari ekonomi Vietnam,” terang Nguyen Lan,

Di Vietnam, Kredivo bermitra dengan VietCredit Joint Stock Company, perusahaan Pembiayaan, untuk mengoperasikan bisnis PayLater Kredivo di Vietnam. Produk inti Kredivo akan diluncurkan secara bertahap.

Dimulai dengan pembayaran tagihan untuk kebutuhan sehari-hari dan pinjaman pribadi. Dilanjutkan fitur PayLater di e-commerce pada kuartal keempat 2021 nanti.

Chief Executive Officer VietCredit, Ho Minh Tam mengatakan, kolaborasi dengan Kredivo adalah pendorong transformasi digital kuat dan dapat menawarkan produk dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan. “Hal ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan serta mendapatkan keunggulan kompetitif di industri,” kata Ho Minh.

Vietnam merupakan salah satu negara dengan penetrasi kartu kredit terendah di Asia Tenggara selain Indonesia dan Filipina. Dengan hanya 4,1% dari populasi yang memiliki kartu kredit. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER