Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Carsome Dapatkan Pendanaan US$ 200 Juta, Valuasi Jadi US$ 1,3 Miliar

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Carsome Group (Carsome) mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri D2 senilai US$ 170 juta. Sehingga membawa valuasi platform e-commerce mobil itu menjadi US$ 1,3 miliar.

Pendanaan dan memperkuat posisinya sebagai unicorn teknologi terbesar Malaysia. Hal ini dilengkapi fasilitas kredit terbaru sebesar US$30 juta. Sehingga total dana yang terkumpul menjadi US$200 juta.

Putaran Seri D2, investasi ekuitas terbesar dalam sejarah Carsome, merupakan hasil partisipasi dari salah satu dana investasi terbesar milik negara di kawasan ini dan berbagai investor internasional baru. Seperti Catcha Group dan MediaTek.

Juga partisipasi yang kuat dari pemegang saham yang ada. Termasuk Asia Partners, Gobi Partners, 500 Southeast Asia, Ondine Capital, MUFG Innovation Partners, Daiwa PI Partners dan pemegang saham yang lainnya. Rothschild & Co bertindak sebagai penasihat keuangan untuk Carsome dalam kesepakatan ini.

Menurut Co-Founder and Group CEO Carsome, Eric Cheng, putaran pendanaan terbaru memungkinkan Carsome mempercepat pertumbuhan organik dalam bisnis ritel dan pembiayaan mobil. “Kami bersiap mencapai tingkat yang lebih tinggi, Sembari meluncurkan platform e-commerce mobil yang terintegrasi di Asia Tenggara, yang sekarang telah diperkuat dengan berbagai kekuatan dalam ekosistem,” tambah Eric, Rabu (1/9). (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER