Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

MNC Sekuritas Luncurkan Aplikasi Online Trading Saham, MotionTrade

BACA JUGA




FinTechnesia.com | MNC Sekuritas, unit bisnis milik PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), melakukan revamp dan rebrand aplikasi online trading saham. Dari sebelumnya MNC Trade New menjadi MotionTrade.

Tak hanya trading saham, MotionTrade dilengkapi fitur jual beli reksadana. MotionTrade dapat digunakan pada perangkat apapun. Baik smartphone dan smartwatch berbasis Android maupun iOS, tablet, hingga komputer berbasis Windows atau Mac OS. 

MotionTrade juga dilengkapi dengan perintah suara (voice command). Pengguna dapat menggunakan fitur perintah suara untuk membuka berbagai menu, input transaksi beli/jual, membaca berita, mengecek harga saham dan mengakses berbagai aktivitas di aplikasi. Pembukaan rekening sepenuhnya secara online melalui MotionTrade.

Untuk memenuhi kebutuhan analisa teknikal bagi trader profesional, MotionTrade juga dilengkapi dengan fitur chart komprehensif besutan TradingView. Ini membantu trader memvisualisasi dan menyusun strategi trading. 

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan, MotionTrade akan diintegrasikan ekosistem Motion yang sedang dibangun BCAP. Langkah ini untuk menciptakan ekosistem fintech end to end.

MotionTrade akan mengambil peran penting dalam ekosistem MotionTechnology. Suatu konsep yang mengintegrasikan berbagai aplikasi fintech MNC Financial Services. Seperti MotionBanking, MotionPay, MotionInsure dan aplikasi Motion lain yang sedang dikembangkan. 

MNC Bank saat ini sedang dalam proses untuk menjadi bank penampung Rekening Dana Nasabah (RDN). Setelah disetujui, MotionTrade akan bekerja sama dengan MotionBanking menciptakan ekosistem keuangan yang interconnected secara seamless.

“Integrasi brand Motion tidak hanya untuk mendapatkan brand recognition. Tapi kuga sebagai bentuk komitmen kami mensinergikan seluruh portofolio untuk mengatasi beragam kebutuhan keuangan masyarakat,” kata Hary Tanoe, pekan lalu.

MotionTrade dikembangkan sebagai supermarket reksadana. Dengan berbagai pilihan produk dari 14 manajer investasi (MI) terbaik.


Targetnya, MotionTrade akan menggabungkan produk dari 50 MI yang mewakili 70% total asset under management (AUM) di Indonesia.

Berkat digitalisasi dan pengembangan online trading, jumlah nasabah MNC Sekuritas tumbuh hingga 598% dalam 5 tahun. Diikuti nilai transaksi digital naik 769%.

Jumlah download tumbuh 4.957%. Total pengguna aktif harian juga naik 2.567%, menjadikan MNC Sekuritas dalam 5 besar perusahaan sekuritas dengan frekuensi transaksi tertinggi.

Apalagi MotionTrade sekarang memiliki kemampuan jual/beli reksadana, kami dapat melakukan sales bundling. Sehingga mempercepat pertumbuhan akun nasabah. Ke depan, tidak menutup kemungkinan MotionTrade memperluas jangkauan ke marketable securities lain,” jelas Direktur Utama MNC Sekuritas, Susy Meilina. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER