Jumat, 29 Maret 2024
FINTECHNESIA.COM |

Xendit Sediakan Fitur Pengelolaan Stok Penjualan Online

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perusahaan semakin menggencarkan digitalisasi. Maka, Xendit, perusahaan teknologi finansial penyedia solusi pembayaran mengumumkan peluncuran fitur baru Xendit Inventory Sync.

Ini adalah teknologi multichannel untuk mengelola stok inventaris produk yang dijual online. Baik di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, maupun di website melalui Shopify dan Woocommerce. 

Fitur ini memudahkan pelaku bisnis memantau jumlah stok di masing-masing kanal dalam satu dasbor yang rapi dan terintegrasi. 

“Dengan fitur ini, hanya dengan satu kali update stok, semua SKU atau Stock Keeping Unit di Shopee, Tokopedia, serta website brand secara otomatis akan ter-update,” ujar Moses Lo, Co-Founder dan CEO Xendit, pekan lalu.

Saat ini, hampir semua pelaku bisnis di Indonesia menerapkan strategi pemasaran multi-channel. Agar dapat mengkombinasikan saluran penjualan baik di marketplace maupun di website. 

Indonesia yang sedang mengalami masa keemasan e-commerce mencatatkan lonjakan proporsi transaksi online. Dari 2% di tahun 2016 menjadi 20% di tahun 2020. 

Diperkirakan, transaksi e-commerce bisa mencapai 40% dari total keseluruhan transaksi ritel di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Ke depan Xendit juga akan terus memperluas jangkauan Xendit Inventory Sync memfasilitasi integrasi ke lebih banyak platform e-commercedan website. 

Pelaku bisnis dapat menggunakan solusi multi-channel Xendit Inventory Sync dengan mengakses xenstore.xendit.co. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER