Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Polsek Bogor Timur Tetapkan Pelaku Penipuan Mengaku Wamen BUMN dan Dirut Pegadaian

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kepolisian Sektor Bogor Timur merilis pelaku penipuan yang mengatasnamakan Wakil Menteri BUMN dan Direktur Utama PT Pegadaian (Persero). Penipu menawarkan proyek pengadaan noen box sebanyak 4.000 unit dengan nilai Rp 116 miliar.

Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono mengatakan, kasus ini terungkap berkat laporan dari masyarakat. Polsek Bogor Timur menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan penangkapan terduga pelaku penipuan.

Mereka terdiri dari RI, FF dan YA. Selanjutnya Tindakan hukum dilanjutkan ke tahap penyidikan. Setelah dinyatakan cukup bukti, saat ini Sdr. RI dan Sdri, FF telah ditetapkan sebagai tersangka. “Dalam waktu dekat, berkas dan tersangka akan diserahkan ke kejaksaan untuk langkah hukum lebih lanjut,” kata Hida, pekan lalu.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero), Basuki Tri Andayani menyatakan, semua proyek pengadaan diumumkan melalui website resmi perusahaan. Bagi penyedia barang atau jasa yang akan mengikuti lelang pekerjaan wajib melakukan registrasi melalui link http://eproc.pegadaian.co.id. 

Pegadaian hanya menggunakan satu kanal informasi terkait pengadaan barang dan jasa melalui website resmi perusahaan. Hal ini dsebagai antisipasi dan mitigasi risiko. Untuk menutup peluang terjadinya tindak pidana penipuan dalam proses pengadaan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap penawaran Kerjasama pengadaan barang dan jasa apapun yang mengatasnamakan Pejabat Kementerian BUMN maupun Direksi PT Pegadaian,” pungkas Basuki. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER