Selasa, 23 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DANA Menjadi Dompet Elektronik Pembayaran Penerimaan Negara

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dompet digital DANA memperoleh kepercayaan Pemerintah, sebagai Lembaga Persepsi Lainnya (LPL) dari 91 collecting agent pada Sistem Penerimaan Negara Secara Elektronik untuk Modul Penerimaan Negara Generasi Ketiga (MPN G3)Kementerian Keuangan. DANA memperluas kanal pembayaran pajak dan penerimaan negara.


Ada tiga jenis pembayaran penerimaan negara lewat aplikasi DANA. Yaitu pembayaran pajak online (DJP), bea cukai (DJBC) dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Yang terakhir Ini mencakup Pembiayaan perpanjangan paspor, penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjangan

MPN G3 merupakan sistem yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan. Guna mengelola penerimaan agar jauh lebih akurat dan tepat waktu.

“Harapannya, keterlibatan DANA dalam menyediakan penerimaan negara mampu mendorong masyarakat taat atas kewajibannya terhadap negara. Dan mampu berkontribusi aktif dalam pembangunan ekonomi,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA, Jumat (3/9).

Guna memperlancar proses penyelesaian pembayaran Peneriman Negara, DANA menganjurkan pengguna meregistrasikan akun menjadi DANA Premium. Selanjutnya, pembayaran Penerimaan Negara dapat dilakukan dengan mengakses fitur Penerimaan Negara di kategori Bill dalam aplikasi DANA. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER